Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kematian Rengoku di Demon Slayer KIMETSU NO YAIBA : MUGEN TRAIN (2021)

 


Rengoku (Hashira Api) Sumber : Cuplikan Film


Judul Film : Demon Slayer "Kimetsu No Yaiba" : MugenTrain

Tanggal Rilis : 6 Januari 2021 (Indonesia)

Sutradara : Haruo Sotozaki

Diadaptasi Dari : Kimetsu no Yaiba

Bahasa : Jepang

 

Serial pertama dari anime Kimetsu no Yaiba buat netter sangat keren sekali. Karna disana kita akan melihat dan merasakan bagaimana perjuangan Tanjirou dalam merawat adiknya setelah semua keluarganya dibantai habis oleh Oni (iblis). Satu-satunya keluarga yang tersisa hanyalah adiknya yaitu Nezuko, itupun dengan kondisi yang kurang baik. Nezuko yang terkena pengaruh darah Oni telah berubah menjadi Oni. Namun karna besarnya tekad Nezuko untuk tetap mencintai manusia terutama kakaknya yaitu Tanjirou, Nezukopun tetap dapat menahan diri untuk tidak meminum darah manusia. Sebagai ganti dari darah manusia, Nezuko akan tidur untuk mengisi energinya kembali.

 

Nezuko (Adik Tanjirou) Sumber : Cuplikan Film

Perjalanan Tanjirou dan Nezuko pun dimulai untuk membasmi para Oni, sekaligus mencari cara untuk menjadikan Nezuko kembali menjadi manusia normal. Mulai dari awal Tanjirou belajar bertarung hingga suka duka perjalanan mereka benar-benar seru dan emosional. Selain itu banyak pula pelajaran yang dapat diambil. Setelah tamatnya serial awal Kimetsu no Yaiba, akhirnya tayang versi movie dari anime satu ini dengan judul "Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba 'Mugen Train'" yang merupakan kelanjutan dari serial pertamanya.

Di awal film ini kita akan melihat kerennya kualitas grafis yang ditampilkan dalam movie ini, serta lucunya pertemuan Tanjirou dkk. dengan Rengoku yang merupakan Hashira Api. Sejak serial pertamanya tayang, netter sendiri sudah sangat menyukai karakter Rengoku begitupun dengan Tanjirou dkk. yang sangat mengagumi karakter satu ini, ia merupakan seorang dengan penuh semangat dan aura positif. Demikian pula yang terlihat di movie ini, terlebih lagi kita diperlihatkan bagaimana hebatnya kemampuan seorang Hashira dalam pertarungan yang sesungguhnya. Awalnya Oni yang muncul merupakan Oni kelas menengah yang ingin memakan seluruh penumpang kereta yang Tanjirou dkk. dan Rengoku naiki saat itu. Disini kita akan menyaksikan bagaimana hebatnya naluri bertahan hidup Rengoku ketika ia sedang tidak sadarkan diri, namun tubuhnya masih bisa memberikan reflek bertahan jika ada sesuatu yang akan membahayakannya. Kita juga akan melihat bagaimana besarnya kepedulian seorang Hashira kepada juniornya, ia dengan penuh keyakinan, mempercayakan Tanjirou dkk. untuk mengalahkan bos Oni di kereta sementara ia melindungi seluruh penumpang di kereta dengan kemampuannya. Dari kejadian tersebutpun sudah menambah rasa takjub netter dengan karakter Rengoku ini begitu pula Tanjirou yang semakin menghormati Rengoku. Hingga akhirnya bos Oni dalam kereta tersebut berhasil mereka kalahkan dan seluruh penumpang selamat.

 

Rengoku (Hashira Api) Sumber : Cuplikan Film

Namun ternyata hal mengejutkan terjadi setelah itu, tanpa disangka tiba-tiba muncul salah satu petinggi Oni dengan kemampuan yang sangat jauh mengerikan dari Oni yang telah mereka kalahkan di kereta tadi. Seperti dugaan netter, Tanjirou dkk. sama sekali tidak berkutik menghadapi petinggi Oni tersebut dan hanya Rengoku yang dapat melawannya. Disinilah kita melihat bahwa kekuatan dan kecepatan Rengoku dan petinggi Oni ini sangat luar biasa, bahkan Tanjirou dkk. tidak dapat melihat pertarungan mereka karna begitu cepatnya.

 

Rengoku (Hashira Api) Sumber : Cuplikan Film

Kita akan menyadari bahwa sebenarnya Rengoku lebih hebat dari Oni tersebut, namun sayangnya petinggi Oni memiliki kemampuan penyembuhan yang sangat cepat sekali. Sehingga saat tubuhnya terpotongpun langsung dapat menyatu kembali dalam sekejap. Namun Rengoku tidak kalah hebat, bahkan petinggi Oni tersebut berkali-kali menghasut Rengoku untuk bergabung dalam kelompok Oni karna hebatnya kemampuan Rengoku.

 

Rengoku (Hashira Api) Sumber : Cuplikan Film

Setelah pertarungan yang sengit hasilnya pun mulai terlihat, petinggi Oni masih sangat bugar karna semua luka yang ia terima langsung sembuh seketika, sayangnya Rengoku hanyalah manusia biasa, sehingga luka yang ia terima telah banyak dan cukup parah membuatnya semakin lemah. Hingga tiba momen Rengoku hampir dikalahkan, petinggi Oni pun menyerangnya dengan kekuatan luar biasa untuk membunuh Rengoku. Namun dengan kekuatan tekad Rengoku ia mengeluarkan seluruh kemampuannya yang tersisa untuk menahan petinggi Oni tersebut hingga matahari terbit, karna Oni akan hancur begitu terkena sinar matahari. Dengan kondisi tangan Oni yang menusuk perutnya, Rengoku menebas lehernya dan menahan tangan Oni tersebut agar tetap tersangkut ditubuhnya sehingga ia tidak bisa lari.

 

 

Rengoku (Hashira Api) VS Petinggi Oni Sumber : Cuplikan Film

Tanjirou yang menyadari hal tersebut langsung berteriak sekuat tenaga menyuruh kawan-kawannya untuk berlari menyerang Oni tersebut untuk membantu Rengoku menahannya. Sayangnya petinggi Oni tersebut berhasil kabur tepat sesaat sebelum matahari mengenainya dari tubuh Rengoku yang sedang sekarat saat itu, bahkan Tanjirou dkk. tidak sempat membantu Rengoku untuk menahannya.

 

Tanjirou (Tokoh Utama) Sumber : Cuplikan Film

Disinilah kita akan merasakan momen yang sangat-sangat emosional bayangkan ketika itu Tanjirou sangat takjub dan menghormati Rengoku, apalagi melihat Rengoku bertarung mati-matian melindungi nya. Tanjirou pun sadar bahwa Rengoku sebenarnya belum kalah dan sangat kuat, ia tidak lari sedikitpun dari pertarungan meskipun lukanya begitu parah. Hal ini tidak lain dilakukan untuk melindungi para juniornya yang sedang bersamanya ketika itu, yaitu Tanjirou dkk. Kita akan merasakan bagaimana sedih dan marahnya Tanjirou yang campur aduk melihat petinggi Oni tersebut lari dari pertarungan padahal Rengoku telah bertarung mati-matian hingga sekarat. Hingga Tanjirou pun menangis dan berteriak sekeras-kerasnya ke petinggi Oni tersebut yang lari seperti pengecut dengan kata-kata yang mungkin akan kita teriakkan saat ada di posisinya saat itu. Bayangkan bagaimana perasaan Tanjirou ketika melihat Rengoku hampir mati karna berjuang melindunginya, namun petinggi Oni tersebut malah lari begitu saja.

 

Rengoku (Hashira Api) Sumber : Cuplikan Film

Melihat Tanjirou yang menangis ketika itu, Rengoku pun memanggilnya untuk memberikan pesan terakhir. Ia meyakinkan Tanjirou untuk tetap berjuang bersama adiknya, meskipun adiknya yaitu Nezuko juga merupakan Oni, namun Nezuko tidak melukai manusia dan justru malah melindungi serta menyayangi manusia. Sehingga Rengoku mengatakan kepada Tanjirou untuk tidak mempedulikan pandangan dan omongan orang lain terhadap dirinya dan adiknya. Setelah pesan terakhir Rengoku kita akan diperlihatkan satu momen yang menambah suasana lebih emosional, yaitu munculnya ibu Rengoku dari kejauhan yang telah mati seolah datang untuk menjemputnya sambil tersenyum, sambil diiringi musik yang sangat mendukung. Siapkan tisu ya..

 

Rengoku (Hashira Api) Sumber : Cuplikan Film

Setelah Rengoku tidak lagi sadarkan diri, Tanjirou dkk. pun menangis sejadi-jadinya. Tanjirou menangis dengan kerasnya dan merasa bahwa setiap kali ia berjuang mati-matian, selalu ada tembok yang lebih besar lagi menghadangnya. Memang tidak dipungkiri lagi kematian karakter sehebat dan sepositif Rengoku menjadi kesedihan yang luar biasa bagi mereka dan para fans anime ini. Sangking kerennya movie ini bahkan di sepuluh hari awal penayangannya movie ini menjadi film terpopuler di Jepang dengan pendapatan mencapai 10 triliun. Netter sendiri sangat suka sekali dengan anime ini jalan cerita, karakter, backsound dan perjuangan karakter dalam anime ini benar-benar luar biasa untuk disaksikan dan bahkan dapat memotivasi kita loh..! Kalo menurut kalian gimana nih?

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar