Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

"Violet Evergarden : The Movie 2021" Surat Terakhir Untuk Mayor

 Bagi para penikmat anime pasti sudah tidak asing lagi dengan Violet Evergarden. Anime ini berawal dari novel ringan karangan dari Kana Akatsuki, yang kemudian diadapatasi ke anime dengan 13 episode. Anime Violet Evergarden ini sangat menyentuh sekali untuk ditonton.

 


Disini kita akan melihat kisah seorang gadis yang tidak mengerti emosi karna telah lama menjadi alat perang sejak kecil, setelah perang usai ia berusaha untuk dapat memahami apa itu cinta dengan bekerja sebagai penulis surat. Kita juga akan melihat kerasnya perjuangan Violet untuk melanjutkan hidupnya dengan kedua tangan palsu karna ia kehilangan kedua tangannya setelah perang usai, serta bagaimana tulusnya Violet yang ingin agar perasaan orang-orang dapat tersampaikan dengan surat yang ia tulis.

Dalam anime ini kita akan menyaksikan kejamnya dunia perang. Violet yang masih bocah ketika itu dijadikan alat perang hingga ia terlatih menjadi mesin pembunuh, hingga ia pun tidak memiliki emosi. Suatu ketika ia bertemu dengan seorang mayor yang baik hati dan merasa kasihan kepadanya yaitu Gilbert. Saat itu Violet masih kecil namun tidak dapat melakukan banyak hal yang seharusnya dilakukan anak-anak diusianya, bahkan hal-hal kecil yang ia lihat seperti kupu-kupu dan bunga pun sudah sangat membahagiakan bagi Violet. Hal ini membuat Mayor Gilbert sedih dan berjanji bahwa ia akan selalu disisi Violet dan melindunginya. Ia pun mengajarkan banyak hal pada Violet seperti membaca dan lainnya.

Saat sebelum peperangan Mayor Gilbert membawa Violet berjalan-jalan ke pasar malam dan Violet tiba-tiba berhenti didepan penjual pernak-pernik. Mayor pun melihat bahwa Violet sedang memperhatikan sebuah batu hiasan berwarna hijau lalu membelikannya untuk Violet. Mayor Gilbert pun memasangkannya sebagai bros untuk Violet sembari bertanya mengapa Violet menyukai batu tersebut. Lalu violet pun menjawab karna batu tersebut memiliki warna yang sama seperti mata Mayor Gilbert, ia pun bahagia dan tersenyum. Disisi lain sebenarnya Mayor Gilbert pun memiliki penyesalan karna ia masih menggunakan Violet untuk membunuh di medan perang karna kondisi saat itu yang sangat sulit.

Hingga perang puncak pun berlangsung Gilbert telah tertembak dan tangan kanannya putus, ia pun sekarat dan memerintahkan Violet untuk pergi dan melanjutkan hidup. Namun Violet bersikeras ingin membawa Gilbert dan menyelamatkannya, bahkan saat Violet kehilangan kedua tangannya ia masih berusaha menari Gilbert dengan menggigit bajunya untuk keluar dari medan perang. Gilbert pun menyampaikan penyesalannya kepada Violet karna tidak dapat menepati janjinya untuk terus bersama Violet lalu mengatakan bahwa ia mencintai Violet.

Setelah perang usai pun dimulailah perjuangan Violet seorang diri hingga ia diangkat menjadi anak dari sebuah keluarga, ia bersekolah dan bekerja sebagai penulis surat sembari melatih diri untuk dapat memahami perasaan orang lain, karna selama ini ia telah hidup hanya menuruti perintah tanpa pernah belajar bagaimana menyampaikan atau bahkan mengerti apa itu cinta. Banyak sekali kejadian-kejadian yang akan menyentuh hati dalam perjuangan Violet setelah peperangan berakhir serta dalamnya perasaan Violet yang berharap bahwa Mayor Gilbert masih hidup dan bisa ia temui kembali.

Violet Evergarden : The Movie 2021

Di movie kali ini kita akan melihat bagaimana perjuangan Violet dalam membantu anak kecil yang sedang sekarat ketika itu, namun ingin menyampaikan cintanya melalui surat kepada ibu, ayah, adik dan teman kecilnya ketika ia mati nanti. Sehingga kita akan merasakan bagaimana luar biasa menyentuhnya ketika perasaan seseorang berhasil tersampaikan bahkan ketika ia telah mati. Selain itu kita akan mengetahi juga bahwa ternyata Mayor Gilbert masih hidup dan hidup disebuah pulau kecil untuk membantu orang-orang disana yang keluarganya telah banyak meniggal karna perang. Oleh karna itu Violet Evergarden harus banget buat ditonton bagi kalian para penonton anime.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar