Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Terungkapnya Bounty Terbaru Para Yonkou : One Piece Episode 958


 

 Seperti kita tahu, bahwa Wano merupakan daerah yang berada diluar aturan pemerintah dunia One Piece. Hal ini telah berlangsung sejak lama, sehingga aturan pemerintah dunia tidak berlaku di Negri Wano yang merupakan tempat para samurai berada. Terlebih semenjak Kaido mengambil alih negri tersebut, Wano menjadi negri yang sangat kacau dan rusak. Semua sumber air bersih dan makanan yang layak sudah tidak tersedia lagi, kecuali ditempat elit tempat Orochi dan bawahannya tinggal. Karna hampir semua lingkungan di negri tersebut telah tercemar oleh pabrik senjata yang dibangun Kaido untuk memperkuat pasukannya. Hingga akhirnya Luffy dan kawan-kawan sampai di Wano untuk melawan Kaido dan membuka Negri Wano untuk melanjutkan keinginan Oden. Namun ternyata Big Mom yang marah karna ulah Luffy menghancurkan pestanya sebelum ke Wano, juga pergi ke Wano untuk membalas dendam. Akhirnya terbentuklah aliansi dua yonkou, yaitu Kaido dan Big Mom.

Review Episode 958

Berdasarkan anime One Piece episode 958 kita melihat bahwa angkatan laut tengah sibuk karna keputusan yang dibuat para raja di seluruh dunia, yaitu untuk menghapuskan sistem sichibukai. Hal ini dilakukan karna ternyata jabatan tersebut telah beberapa kali digunakan untuk menindas masyarakat. Akibat dari keputusan ini angkatan lautpun mulai bergerak dan memburu para mantan sichibukai diseluruh dunia. Kita mengetahui bahwa dalam dunia One Piece sichibukai merupakan salah satu penyeimbang kekuatan dunia. Sebab para anggota sichibukai merupakan orang-orang yang sangat kuat, seperti ratu bajak laut Boa Hancock, Mihawk yang merupakan pendekar pedang terkuat didunia, Buggy yang merupakan mantan kru raja bajak laut, dan Edward Weevil yang mengaku sebagai anak dari bajak laut terkuat dunia Shirohige.

Dalam kesibukan angkatan laut saat memburu para mantan sichibukai, ternyata muncul kabar yang mengejutkan bahwa dua yonkou yaitu Kaido dan Big Mom membentuk aliansi. Hal ini sangat mengejutkan para angkatan laut karna para yonkou selalu berselisih. Yang mana bergabungnya dua yonkou merupakan masalah serius bagi angkatan laut jika mereka memulai perang, maka entah bagaimana angkatan laut dapat mengatasi kekuatan mereka. Dalam pertemuan di markas angkatan laut kita melihat mantan Fleet Admiral Sengoku sedang bersama para angkatan laut muda. Ia menceritakan bahwa sebenarnya dulu Kaido dan Bigmom pernah berada dalam satu kapal sebagai anggota bajak laut Rocks bersama Shirohige juga. 

Mantan Anggota Bajak Laut Rocks

Hal mengejutkan lainnya yaitu bahwa ternyata para mantan anggota bajak laut Rocks merupakan orang-orang terkuat didunia seperti Shirohige, Kaido, Big Mom, Shiki, Kapak Perak, Kapten John dan Ochoku. Sehingga bergabungnya kembali Kaido dan Big Mom saat ini merupakan hal yang mengkhawatirkan. Dalam ceritanya Sengoku juga memberitahu para angkatan laut muda bahwa bajak laut Rocks ketika itu berhasil dikalahkan oleh Garp sang pahlawan yang bekerja sama dengan Roger sang raja bajak laut di pulau God Valley yang kini keberadaannya telah menghilang. Sejarah tersebut tidak pernah dipublikasikan karna adanya pemerintah dunia atau Tenryubito dalam peristiwa God Valley tersebut yang dilindungi oleh Garp ketika itu, sedangkan Garp sendiri sebenarnya tidak menyukai Tenryubito. 

Bounty Para Bajak Laut Terkuat Dunia

Dalam episode 958 ini kita juga diperlihatkan bounty para yonkou. Para yonkou ini memiliki kekuatan yang dapat merusak dunia dan menjadi ancaman terbesar angkatan laut. Terlebih para yonkou tersebut memiliki armada yang sangat besar. Berikut detail harga buronan para bajak laut terkuat didunia One Piece :

  • Marshall D Teach / Kurohige : 2.247.600.000 Berry
  • Shanks Akagami : 4.048.900.000 Berry
  • Charlotte Linlin / Big Mom : 4.388.000.000 Berry
  • Kaido The Beast : 4.611.100.000 Berry
  • Edward Newgate / Shirohige : 5.046.000.000 Berry
  • Gol D Roger : 5.546.800.000 Berry

Ketika Sengoku dan para angkatan laut sedang membahas para yonkou tersebut. Datanglah Akainu yang merupakan pimpinan tertinggi angkatan laut atau yang kita kenal dengan sebutan Fleet Admiral yang sebelumnya disandang oleh Sengoku yang kini telah pensiun. Akainu pun mengatakan kepada Sengoku bahwa ia tidak ingin melibatkan angkatan laut dengan mengirim pasukan ke Wano, sebab Wano merupakan wilayah diluar jangkauan pemerintah dunia. Lalu disinilah kita mendapat statement menarik dari Sengoku. Ia mengatakan kepada Akainu bahwa selama ini semua bajak laut yang mempengaruhi keseimbangan dunia selalu terlibat dengan Negri Wano. Sehingga tidak mungkin semua peristiwa yang terjadi itu hanyalah sebuah kebetulan. Bagaimana menurut kalian gengs?

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar