Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Review Drama Yang Menguras Air Mata Hi Bye Mama 2020

 


Dalam setiap film atau drama kita akan selalu memunculkan karakter antagonis yang menjadi penghalang tokoh utama dalam mencapai tujuannya. Namun berbeda dengan 'Hi Bye Mama'. Drama Korea Selatan yang tayang pada Februari 2020 ini menyajikan hal berbeda dari drama lainnya. Dimana kita akan dibawa untuk menyukai semua karakter yang ada didalam drama ini. Jika biasanya kebaikan selalu berlawanan dengan kejahatan, tapi dalam drama ini orang baik berhadapan dengan orang baik. Sehingga halangan dari drama ini satu-satunya adalah takdir, yang memang sudah mutlak. 

Drama ini diperankan oleh artis ternama yaitu :

 

Kim Tae He sebagai Cha Yu Ri | Lee Kyung Hyung sebagai Jo Kwang Hwa | Go Bo Gyeol sebagai Oh Min Jung | Seo Woo Jin sebagai Cho Seo Wo | Shin Dong Mi sebagai Go Hyun Jung | Oh Ui Shik sebagai Gye Geun Sang
 

Drama ini bercerita tentang Kwang Hwa dan Geun Sang yang merupakan seorang sahabat ketika kuliah. Suatu ketika Geun Sang mengajak Kwang Hwa untuk menonton pertandingan sepak bola. Namun sebenarnya Geun Sang hanya ingin bertemu pacarnya yaitu Hyun Jung. Kwang Hwa yang ketika itu dipaksa ikut pun terpaksa pergi. Diluar dugaan ternyata Kwang Hwa dan teman yang Hyun Jung bawa yaitu Yu Ri jatuh cinta pada pandangan pertama. Akhirnya hubungan mereka pun terus berlanjut hingga pernikahan, meskipun seperti pacaran pada umumnya, tentu ada masa ketika mereka tidak akur. Kita diperlihatkan secara singkat bagaimana bahagia dan lucunya hubungan Kwang Hwa dan Yu Ri ketika mereka pacaran. Hingga suatu ketika Yu Ri melihat betapa kacaunya penampilan Kwang Hwa yang tidak pandai mengurus diri sendiri, terlebih ia merupakan seorang mahasiswa kedokteran. Akhirnya Yu Ri pun memutuskan untuk mengajaknya menikah. Mendengar hal tersebut Kwang Hwa pun sangat bahagia dan meneteskan air mata.

 

SPOILER ALERT!

Tulisan selanjutnya mengandung sedikit spoiler, jadi buat kalian yang belum nonton sebaiknya jangan baca dulu sebelum nonton, karna bisa mengurangi serunya kejutan dari serial ini. Tapi jika kalian merasa tidak tergannggu maka silahkan dibaca. Pada intinya serial ini sangat menarik sekali sehingga sayang untuk dilewatkan bagi para penikmat film.

 

Cerita pun berlanjut setelah Kwang Hwa dan Yu Ri menikah. Keduanya pun telah memiliki satu orang anak. Namun di luar dugaan, ternyata Yu Ri saat itu sudah menjadi arwah dan Kwang Hwa telah menikah lagi dengan juniornya ketika kuliah dulu yaitu Min Jung. Yu Ri selalu mengikuti anaknya yang ketika itu masih sangat kecil dan sekolah di taman kanak-kanak. Ia selalu mendampingi anaknya kemanapun anaknya pergi meskipun ia tidak terlihat karna begitu sayangnya. Sampai suatu ketika Yu Ri diperingatkan oleh seorang cenayang untuk berhenti mengikuti anaknya. Sebab hal tersebut akan mempengaruhi anaknya, yang suatu saat akan membuat anaknya akan bisa melihat arwah jika Yu Ri terus-terusan berada di dekatnya. Yu Ri pun khawatir dan mulai berusaha menjaga jarak dengan anaknya. Namun diluar dugaan ternyata selama ini anaknya telah bisa melihat arwah. Yu Ri yang mengetahui hal tersebut pun mencari cara agar anaknya kembali normal.

Sejak saat itu, Yu Ri selalu mengusir arwah-arwah yang berada di dekat anaknya. Sampai suatu ketika terdapat arwah anak kecil yang membuat anak Yu Ri terperangkap di dalam pendingin dan hampir merenggut nyawanya. Min Jung yang saat itu sudah menjadi ibu dari anak Yu Ri pun menyalahkan dirinya karna merasa tidak becus dalam mengurus anak. Kwang Hwa pun berusaha menenangkan Min Jung ketika itu. 

Sebenarnya selepas kematian Yu Ri akibat kecelakaan ketika ia tengah mengandung anaknya, sempat membuat Kwang Hwa sangat frustasi ketika itu. Ia pun kehilangan semangatnya untuk hidup hingga memutuskan untuk bunuh diri. Namun berhasil digagalkan oleh mertuanya ketika itu. Kwang Hwa yang sudah putus asa pun memutuskan untuk memberikan anaknya agar dirawat oleh mertuanya, karna ia tidak sanggup menahan sedih yang muncul tiap kali melihat anaknya. Namun mertuanya menolak dengan keras dan mengusir Kwang Hwa agar tidak pernah kembali ke rumah mertuanya, walau sebenarnya alasan mertuanya melakukan hal tersebut adalah supaya Kwang Hwa dapat meneruskan hidupnya dan melupakan Yu Ri, serta membiarkan Kwang Hwa merawat anaknya sendiri agar tidak terpikirkan untuk bunuh diri lagi. Hingga akhirnya Kwang Hwa bertemu Min Jung yang ternyata juga telah menyukainya sejak kuliah. Tapi karna saat itu Kwang Hwa telah bersama Yu Ri, Min Jung pun mundur cantik. Min Jung yang mengetahui terpukulnya Kwang Hwa karna kematian istrinya pun berusaha membuat Kwang Hwa kembali tersenyum, hingga akhirnya mereka memutuskan untuk menikah.

Drama ini akan benar-benar membuat kita menangis selama menontonnya gais. Sebab akan banyak sekali momen yang membuat kita terenyuh melihat kehidupan Kwang Hwa dan kondisi Yu Ri yang telah terpisah karna kematian Yu Ri. Kita akan merasakan bagaimana ketika keadaan benar-benar menjadi tembok besar yang menghalangi dua manusia untuk hidup bersama. Selain itu kita juga akan di bawa merasakan bagaimana pedihnya ditinggalkan oleh orang yang paling kita cintai sebanyak 2 kali, bahkan dengan orang yang sama. Serta banyak kejadian-kejadian tak terduga yang akan terus menguras air mata, yang tentunya tidak bisa netter bongkar disini karna terlalu seru untuk dibocorkan dan akan jauh lebih menarik ketika sobat tonton langsung dramanya.

 

Nah itu dia review singkat tentang drama 'Hi Bye Mama' yang tayang tahun 2020 lalu. Pastinya drama ini seru sekali dan sangat cocok untuk menemani kalian dirumah aja. Silahkan berlangganan karna akan ada banyak lagi rekomendasi tontonan menarik lainnya yang akan di update setiap hari. Tinggalin juga komentar kalian tentang drama ini, dan buat kalian yang punya rekomendasi drama lain yang juga gak kalah keren, yuk langsung tulis di komentar!😉

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar