Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pelajaran Dari Drama 'SWEET HOME' Yang Akan Memotivasi Kamu Di Masa Pandemi

 Drama 'Sweet Home' yang tayang pada Desember 2020 ini menampilkan bagaimana sulitnya berjuang di masa sulit. Dimana ketika dunia sedang kacau, persediaan makanan, listrik dan air yang mulai terbatas, serta banyaknya monster yang berkeliaran memangsa manusia. Semua orang panik dan ingin menyelamatkan kehidupan mereka masing-masing. Namun drama ini memperlihatkan bagaimana orang-orang yang bekerjasama, tidak memandang usia, mereka berjuang dengan maksimal dengan kemampuan yang mereka miliki, demi kepentingan dan kelangsungan hidup bersama.

 

Drama 'Sweet Home'

 

Kita akan menemukan banyak pesan moral yang menunjukkan kepada kita, untuk tetap berusaha dan bangkit lagi dimasa yang sulit sekalipun. Dalam drama ini kita akan melihat bahwa kepedulian itu sangat penting demi kelangsungan hidup suatu masyarakat. Selain itu kita juga diajarkan bahwa menjaga etika juga merupakan sebuah hal yang seharusnya tetap dilakukan sebagai manusia dalam keadaan sulit sekalipun. Nah berikut ini beberapa hal yang dapat kita ambil dari drama 'Sweet Home' yang tayang di Netflix.

 

Drama 'Sweet Home'

 

Pertama, dalam kondisi masyarakat yang sedang sulit, penting sekali bekerjasama untuk melewati masa sulit tersebut. Dengan bekerja sama dan saling percaya satu sama lain, maka permasalahan akan lebih cepat terselesaikan. Sebab manusia merupakan makhluk sosial yang memerlukan orang lain untuk kelangsungan hidupnya. Seseorang tidak bisa hidup sendirian, karna akan ada masanya ketika seseorang memerlukan bantuan orang lain. Sehingga kita tidak bisa mengabaikan orang lain begitu saja.

Kedua, perencanaan adalah hal yang penting dalam menghadapi masa sulit, sebab segala sesuatu menjadi tidak pasti. Sehingga rencana dibuat agar sumber daya yang kita perlukan untuk kelangsungan hidup dapat bertahan hingga kita dapat melewati masa sulit. Kita harus mengutamakan kepentingan bersama dan tidak hanya mementingkan ego masing-masing. Disinilah kita diuji apakah kita masih dapat peduli kepada orang lain, atau hanya mementingkan diri sendiri.

Ketiga, kita harus mengetahui mana hal yang merupakan prioritas dan mana yang dapat dikesampingkan terlebih dahulu. Ketika kita mendapatkan tugas atau amanah demi kepentingan umum, maka sudah sepatutnya bagi kita untuk mendahulukan amanah tersebut dibanding kepentingan pribadi, terlebih ketika berada di masa yang sulit, dimana semua orang memerlukan kita untuk menyelesaikan amanah tersebut demi kelangsungan hidup. Dapat membedakan mana yang prioritas dan mana yang bukan, juga merupakan sebuah kemampuan yang penting untuk dimiliki setiap orang.

Keempat, setiap orang tentu memiliki kemampuan yang berbeda, serta perannya masing-masing dalam suatu kelompok. Hal yang perlu dilakukan hanyalah berfokus pada peran masing-masing itu untuk mencapai tujuan bersama ketika masa sulit. Setiap peran harus dilakukan dengan maksimal, dan masing-masing diri harus menyadari apa peranan mereka. Sebab dalam masa yang sulit, kemampuan sekecil apapun akan sangat berguna demi bertahan dan berjuang bersama-sama dalam melewati masa sulit itu. Bahkan dalam drama ini kita diperlihatkan bagaimana keterbatasan fisik tidak menjadi hambatan untuk membantu orang lain, dan merekapun tidak menilai orang berdasarkan penampilannya saja.

Kelima, setelah kita paham dengan peranan masing-masing dan berusaha dengan maksimal, maka selanjutnya kita harus saling percaya satu sama lain agar dapat terus maju. Sebab tanpa kepercayaan maka tujuan akan terus terhalang oleh prasangka buruk, sehingga tidak bisa dicapai. Dengan saling percaya kepada peran setiap orang maka mereka akan terbantu dan tujuan akan lebih cepat tercapai, sehingga masa sulit dapat dilewati bersama.

Nah itu dia beberapa hal yang dapat kita jadikan renungan dan pelajaran dari serial drama 'Sweet Home'. Untuk teman-teman yang belum nonton, kalian bisa saksikan drama ini di Netflix, dan buat sobat yang udah nonton kira-kira pelajaran apalagi nih yang bisa kita ambil dan memotivasi kita untuk tetap semangat menghadapi pandemi Covid-19 ini? langsung tinggalin di komentar yaa.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar