Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Inilah 5 Anime Movie Terbaik Yang Menguras Air Mata


 


Jepang merupakan negara yang memproduksi banyak sekali anime-anime yang telah dinikmati berbagai kalangan di seluruh dunia. Selain memproduksi anime-anime serial, terdapat juga anime yang berbentuk movie. Berikut ini merupakan 5 anime terbaik dengan kualitas gambar yang super, serta cerita seru yang akan menguras air mata sobat sekalian.

 

1. Kimi No Suizou Tabetai

 Berbeda dari film atau anime pada umumnya. Diawal anime ini kita langsung ditampilkan kejadian dimana tokoh pentingnya mati. Netter sendiri ketika menontonnya berpikir, kenapa adegan penting ini sudah langsung ditayangkan diawal. Sehingga memunculkan pemikiran bahwa adegan yang menjadi klimaksnya pasti akan jauh lebih menarik dan tak terduga. Anime yang merupakan adaptasi dari novel karya Yoru Sumino ini juga akan sangat menguras air mata gais, jadi jangan lupa siapin tisu yang banyak.

Diawali dengan kehidupan Haruki, ia adalah seorang siswa SMA penjaga perpustakaan yang pendiam, tidak berteman dan tidak peduli dengan dunia disekelilingnya. Suatu hari ia bertemu dengan Sakura dirumah sakit dan tidak sengaja ia menemukan buku diary Sakura yang terjatuh. Di dalam nya tertulis bahwa sebentar lagi Sakura akan segera meninggal karna penyakitnya yang sudah stadium akhir. Diluar dugaan, ternyata Haruki tidak berekspresi sama sekali mengetahui hal tersebut, yang sebenarnya hal tersebut adalah rahasia Sakura yang bahkan sahabatnya sendiri tidak tahu. Berbeda dengan orang lain yang biasanya akan kaget. Sakura pun mulai tertarik kepada Haruki dan menjadi sering mengunjunginya di perpustakaan. Kehidupan Haruki pun lebih baik ketika ia bersama Sakura. Kyoko yang merupakan sahabat sakura pun tidak setuju kalau sakura dekat dengan Haruki, karna menurutnya Haruki aneh dan tidak punya teman. Namun Sakura tetap berteman dengan Haruki. Seperti dugaan awal gais, meskipun kita sudah diberitahu bahwa karakter utama akan mati. Endingnya tetap menguras air mata. Sebab kita diperlihatkan bagaimana perasaan Kyoko yang merupakan sahabat Sakura sama sekali tidak tahu soal penyakitnya. Sehingga kabar kematian Sakura ketika itu membuat hatinya hancur. Disisi lain kita dikagetkan dengan kematian sebab kematian Sakura yang tidak terduga. Serta bagaimana kehilangannya Haruki, sampai-sampai ia tidak bisa menghadiri pemakaman Sakura. Tapi tenang saja, karna kita akan diperlihatkan ending yang menurut netter sendiri cukup adil. Anime movie ini juga telah mengeluarkan live actionnya yang juga gak kalah dengan versi animenya loh.


2. Koe No Katachi

Anime yang disutradarai oleh Naoko Yamada dan ditulis oleh Reiko Yoshida ini bercerita mengenai seorang anak perempuan yang tuna rungu. Anime ini juga tidak kalah menarik dari anime sebelumnya, siapkan tisu jika ingin menonton. Karna kita akan dibawa masuk ke kehidupan seorang anak kecil yang tuna rungu lalu di jauhi oleh teman-temannya.

Berawal dari masuknya Nishimiya, seorang gadis kecil yang tuna rungu disebuah sekolah dasar. Ketika itu ia langsung mendapat perlakuan yang kurang baik dari Ishida yang mencabut secara paksa alat bantu dengar Nishimiya sehingga membuat telinganya berdarah. Orang tua Nishimiya pun tidak terima, sehingga ia meminta pertanggung jawaban. Ibu Ishida ketika itu meminta maaf kepada keluarga Nishimiya dengan mendatangi rumahnya seorang diri. Ketika ibu Ishida pulang kerumah ia pun menasihati Ishida untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya, Ishida pun terpaku melihat telinga sebelah ibunya yang berdarah ketika itu. Dalam anime ini kita akan merasakan bagaimana ketika seorang tuna rungu berusaha untuk berteman namun selalu dijauhi. Akibat perbuatan Ishida, ia pun dikucilkan oleh teman-temannya dan tumbuh tanpa berteman seperti biasa kecuali dengan satu orang. Hingga suatu ketika saat telah dewasa Nishimiya dan Ishida kembali bertemu. Ketika itu Ishida pun sangat merasa bersalah dan ingin berteman dengan Nishimiya.

 

3. Kimi No Nawa


 Anime ini dibuat oleh sutradara yang terkenal karna karya-karyanya yang sangat khas dan selalu memukau para penontonnya, yaitu Makoto Shinkai. Kimi No Nawa adalah salah satu karyanya,  yang menurut netter sendiri ini adalah karya terbaiknya. Dimana gambarnya yang sangat detail, penyusunan momennya yeng begitu pas disertai dengan pergerakan kamera yang sangat mendukung suasana. Selain itu sound efek dan musik yang mengiringinya benar-benar sempurna. Penonton benar-benar dibawa masuk kedalam suasana yang terjadi didalamnya. Diperankan oleh Mone Kamishiraishi sebagai seiyuu dari Mitsuha dan Ryunosuke Kamiki sebagai seiyuu dari Taki. Selain itu band yang menjadi pengiring anime ini juga tidak kalah dahsyat yaitu Radwimps, yang lagu-lagunya sangat enak untuk didengar dengan suara penyanyinya yang khas. Sehingga bersatu dengan baik pada anime ini.

Mengisahkan tentang Taki dan Mitsuha yang mengalami fenomena aneh, serta jatuhnya sebuah meteor. Kehidupan berjalan seperti biasa, hingga suatu pagi tubuh Mitsuha dan Taki tertukar sedangkan mereka tidak mengenal satu sama lain, ditambah lagi tempat tinggal mereka yang berjauhan. Kejadian ini terus terulang beberapa kali hingga akhirnya mereka menyadari keberadaan masing-masing. Dari sini kita melihat bagaimana perjuangan Taki dan Mitsuha untuk dapat bertemu. Kita pun akan merasakan bagaimana sang sutradara Makoto Shinkai menggambarkan betapa sulitnya dua orang yang saling menyukai untuk bersatu, karna takdir yang sudah ditetapkan. Terlebih saat momen dimana Mitsuha dan Taki akhirnya dapat bertemu untuk pertama kalinya, namun sayangnya setelah itu mereka juga dibuat lupa seketika tentang satu sama lain. Namun berkat keduanya saling bertemu, musibah jatuhnya meteor yang ketika itu menimpa tempat tinggal Mitsuha pun tidak memakan korban berkat peringatan Taki. Karna sebenarnya Taki berasal dari 3 tahun di masa depan, sehingga ia tahu bahwa meteor yang memasuki bumi akan jatuh di tempat tinggal Mitsuha.


4. Tenki No Ko 

Anime movie yang satu ini juga merupakan karya sutradara jenius Makoto Shinkai dan tidak kalah seru dengan karyanya yang lain. Seiyuu dari anime ini adalah Kotaro Daigo sebagai Hodaka dan Nana Mori sebagai Hina. Selain itu terdapat juga artis jepang terpopuler karna keberhasilan mereka memainkan peran dalam film-filmnya seperti Shun Oguri dan Keiko Kitagawa. Seperti biasa Makoto Shinkai selalu membuat penonton terpukau dengan tampilan animasinya yang terasa begitu nyata disertai iringan musiknya yang sangat pas membawa penonton menikmati setiap momen di anime ini. Salah satu khas Makoto Shinkai disetiap animenya adalah adanya tokoh dari anime karyanya yang lain, sehingga membuat beberapa anime movienya saling terhubung satu sama lain.

Bercerita tentang Hodaka, seorang SMA yang meninggalkan desanya untuk pergi ke Tokyo. Ia pun berusaha mencari pekerjaan agar dapat hidup di Tokyo. Saat ia telah kehabisan uangnya saat belum mendapat pekerjaan. Hodaka bertemu dengan Hina yang ketika itu bekerja sambilan disebuah tempat makan. Hina pun memberinya makanan dan minuman. Hingga merekapun menjadi semakin dekat dan Hodaka mendapat pekerjaan disebuah pembuatan majalah misteri. Hodaka ketika itu mendapatkan tugas untuk mencari gadis pawang hujan yang rumornya pernah beredar. Kemudian tanpa disangka gadis yang ia cari ternyata adalah Hina. Mengetahui kemampuan Hina, merekapun menjadi pawang hujan dan mendapatkan penghasilan yang lumayan. Sampai suatu ketika mereka menyadari bahwa Hina akan menghilang sehingga hujan yang terus mengguyur Tokyo dapat berhenti. Saat itu pun datang, Hina menghilang dan Hodaka berusaha keras mencari cara agar Hina dapat kembali. Kita pun diperlihatkan bagaimana perjuangan Hodaka untuk bisa membawa Hina kembali. Soundtrack dari anime ini pun juga sangat dalam maknanya dan enak untuk didengar salah satunya yaitu "Is there still anything that love can do?" Oleh Radwimps.


5. 5 Centimeters per Second

 
 
Anime movie tahun 2007 ini juga merupakan karya dari sutradara Makoto Shinkai, serta merupakan salah satu anime movie terpopuler. Bercerita tentang kisah Takaki dan Akari yang yang selalu bersama sejak kecil.

Takaki dan Akari selalu bermain bersama dan sangat akrab. Kita akan menyaksikan betapa manisnya mereka melakukan berbagai kegiatan bersama. Meskipun Takaki seringkali berpindah tempat tinggal karna pekerjaan ayahnya, namun mereka selalu menyempatkan waktu untuk berkirim surat dan bertemu. Ketika mereka akan memasuki SMP mereka berjanji akan masuk ke sekolah yang sama. Namun sayangnya orang tua Akari tidak mengizinkan karna lokasinya yang jauh dan orang tua Akari khawatir jika Akari hidup sendiri. Takaki dan Akari pun bicara melalui telepon ketika itu dan Akari memberitahu bahwa ia tidak bisa menepati janji mereka untuk masuk di SMP yang sama. Hati mereka pun sangat sedih ketika itu karna lagi-lagi keadaan memisahkan mereka lebih jauh. Ada momen ketika Takaki berusaha menemui Akari yang mengharuskannya berkali-kali berganti kereta ketika salju tengah turun dengan lebat. Satu menit yang ia rasakan terasa jauh lebih lama karna menantikan sebuah pertemuan yang sudah lama sekali mereka rindukan. Kereta berhenti berkali-kali karna salju yang lebat, sehingga membuat Takaki mengkhawatirkan Akari karna hari semakin malam. Diluar dugaan Takaki yang ketika itu berhasil sampai dengan kereta terakhir terkejut melihat Akari yang masih menunggunya ditengah cuaca salju yang sangat dingin sambil tertidur di kursi tunggu. Melihat kedatangan Takaki tangis Akari pun tak terbendung. Anime movie ini terbagi menjadi 3 sesi, yang menceritakan ketika mereka bersama hingga akhirnya ketika dewasa, mereka harus saling merelakan karna berbagai kondisi yang ternyata membuat mereka tidak bisa bersama.

Nah, itulah 5 anime movie terbaik menurut netter. Menurut kalian anime mana nih yang paling membuat kalian sedih? Kalo kalian punya rekomendasi anime keren lain yang juga gak kalah seru, langsung tinggalin di komentar yaa 😉

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar