Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Drama Terbaik Dr. Romantic : Teacher Kim Tentang Kedokteran


 
Poster Dr. Romantic sesion 1

 Drama Korea Selatan saat ini telah memiliki banyak sekali penggemar dan penikmatnya diseluruh dunia hingga ke tanah air. Selain karna penampilan para pemainnya yang memang nyaman untuk dilihat, drama-drama Korea Selatan menyuguhkan cerita-cerita yang sangat menarik dan menghibur. Banyak juga dari drama tersebut yang menampilkan berbagai pesan moral dan kritik terhadap suatu kesenjangan yang terjadi. Pada umumnya yang terjadi di televisi tanah air drama ditampilkan dengan cerita yang terlalu dibuat-buat dan alur yang klise selalu terjadi dikebanyakan drama tersebut. Namun berbeda dengan drama Korea Selatan yang dibuat dengan serius dan maksimal. Sehingga meskipun jumlah episode yang lebih sedikit namun mereka terus membuat karya-karya beda yang baru sesuai perkembangan zaman. Sehingga membuat para penggemar dan penikmat terus menantikan tayangnya drama-drama baru tersebut. Drama yang mereka produksi benar-benar diriset dari ilmu nyata yang kita terapkan di dunia sehingga menjadikan penonton semakin tertarik.

Salah satu dari sekian banyak drama terbaik yang seru sekali untuk disaksikan yaitu Dr. Romantic yang merupakan salah satu drama yang bercerita tentang kehidupan para tenaga medis dengan para pasiennya disebuah rumah sakit. Kita semua tahu bahwa dunia kedokteran sangatlah rumit dengan banyaknya istilah medis yang tidak banyak diketahui oleh masyarakat awam, serta banyaknya metode-metode perawatan pasien hingga operasi yang tidak kita tahu. Tapi tenang saja karna drama ini juga akan menambah wawasan kita tentang kedokteran. Setiap istilah asing yang muncul maka akan ada kalimat penjelasannya yang ditayangkan agar kita paham dan familiar dengan istilah tersebut. Selain itu kita akan diperlihatkan pula bagaimana sebuah rumah sakit menjalankan sistemnya untuk melayani para pasiennya. 

Drama Dr. Romantic ini memiliki 2 sesion, dimana sesion pertama telah tayang pada tahun 2016 - 2017 dan sesion keduanya tayang pada awal tahun 2020 lalu. Kedua sesion ini menceritakan problem yang berbeda, dan keduanya sangat seru sekali untuk ditonton. Adapun para pemainnya yaitu :

 

Sesion 1 : Han Suk Kyu sebagai Boo Yong Joo | Yoo Yeon Seok sebagai Kang Dong Joo | Seo Hyun Jin sebagai Yoon Seo Jong

 
Sesion 2 : Han Suk Kyu sebagai Boo Yong Joo | Ahn Hyo Seop sebagai Seo Woo Jin | Lee Sung Kyung sebagai Cha Eun Jae

 Terlihat dari judulnya, bahwa drama ini berkisah tentang seorang dokter yang sangat disukai oleh orang-orang yang beda dari yang lain. Disini kita akan diperlihatkan seorang dokter yang dikenal dengan nama Kim Sabu, ia sangat dihormati oleh para masyarakat disekitar rumah sakit. Bahkan perseteruan gangsterpun dapat diatasi oleh Kim Sabu, karna para gangsterpun sangat menghormatinya. Selain itu banyak juga pemeran lain yang gak kalah keren dan sangat menghibur. Sesion pertama dari drama Dr. Romantic ini memiliki 21 episode dan sesion keduanya memiliki 16 episode. Pada sesion pertama bercerita tentang Boo Yong Joo yang merupakan seorang dokter senior dan sangat populer karna kepiawaiannya sebagai seorang dokter yang handal. Ia mengatasi pasien-pasien VIP di rumah sakit tempatnya bekerja, sehingga memiliki banyak koneksi orang-orang penting yang telah menjadi pasiennya. Hingga suatu ketika Boo Yong Joo mendapat masalah dan difitnah hingga dikeluarkan dari rumah sakit sebagai kambing hitam agar nama rumah sakit tidak menjadi buruk karna suatu insiden. Ia pun pergi kesebuah rumah sakit kecil di pinggir kota dan disanalah ia mulai membangun sebuah rumah sakit yang benar-benar mengutamakan pasien dengan jujur bersama rekan-rekannya yang baru.

Sampai ketika ia kekurangan dokter, Boo Yong Joo pun pergi kerumah sakit di kota dan mencari seorang dokter. Ia pun bertemu dengan Kang Dong Joo yang ketika itu tengah mengalami masalah pesimismenya yang menganggap bahwa segala sesuatu tidak akan pernah berjalan dengan lancar dan pasti akan kacau. Serta Yoon Seo Jong seorang dokter yang kelewat percaya diri dan sangat optimis terhadap segala hal di hidupnya. Mereka berdua yang tadinya tidak ingin mengikuti Boo Yong Joo pun akhirnya terpaksa menuruti Boo Yong Joo atau yang selanjutnya kita kenal dengan nama dr. Kim. Selama Yoon Seo Jong dan Kang Dong Joo bekerja di rumah sakit dr. Kim mereka perlahan mulai belajar dengan situasi yang ada disana. Kita akan banyak mendapatkan pesan moral tentang bagaimana seharusnya seorang dokter bersikap, serta bagusnya prinsip dr. Kim yang bahwa dalam keadaan apapun dia harus menyelamatkan pasiennya. Selain itu kita juga akan dihibur dengan berbagai adegan-adegan lucu dari para pemainnya, serta kisah cinta mereka yang juga menarik.

Untuk Dr. Romantic season 2 kita akan diperlihatkan dengan masalah yang berbeda dan tidak kalah seru dengan sesion awal dari drama ini. Dr. Kim mendapatkan dua dokter baru yang juga memiliki masalahnya masing-masing. Kali ini ia bertemu Cha Eun Jae yang merupakan seorang dokter, namun memiliki masalah trauma yang parah. Ia tidak dapat masuk melakukan operasi karna traumanya di masa lalu. Padahal seharusnya seorang dokter melakukan operasi. Lalu ada pula Seo Woo Jin, dokter yang bermasalah dengan rentenir karna keluarganya dulu yang juga bermasalah. Di sesion kedua ini kita akan melihat fakta-fakta yang belum terungkap di sesion pertamanya. Dan disini dr. Kim juga akhirnya akan menyelesaikan permasalahannya yang sudah muncul dari sesion pertama. 

Nah itu dia gambaran tentang serunya drama Dr. Romantic yang akan menghibur kalian dengan berbagai lika-liku para tenaga medis dalam merawat pasiennya. Drama ini sangat menarik sekali untuk ditonton dan bisa menambah sedikit wawasan kita tentang dunia medis gengs. Buat kalian yang belum nonton, langsung aja deh ditonton, dan buat kalian yang udah nonton, kira-kira pesan apa yang paling menarik dari drama ini nih? langsung tinggalin di komen yaa. 


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar