Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Drama Super Seru Hospital Playlist (2020)


 

 Drama seru yang satu ini berkisah tentang kehidupan para dokter yang telah bersahabat sejak mereka masih di bangku kuliah. Beberapa dari kita mungkin telah melihat berbagai drama korea selatan yang juga mengangkat kisah tentang dunia medis. Biasanya drama-drama tersebut akan banyak menampilkan adegan-adegan tegang yang menyangkut keselamatan seseorang. Namun berbeda dengan drama yang satu ini. Dalam drama ini kita akan disuguhkan dengan banyak adegan kocak yang sangat menghibur. Bahkan jika biasanya akan ada perebutan dalam sebuah jabatan atau posisi tinggi seperti direktur rumah sakit atau lainnya, maka kita tidak akan menemukannya didalam drama ini. 

Kita akan melihat sisi lain dari kehidupan para tenaga medis, khususnya para dokter yang biasanya sangat sibuk dan permasalahan lain seperti senioritas, perebutan posisi. Namun ternyata drama bisa dengan sukses menunjukkan hal sebaliknya yang ternyata lebih menyenangkan dan juga sangat menghibur untuk disaksikan. Banyak juga pesan moral yang disampaikan dalam drama ini dan sangat bermanfaat untuk dijadikan pelajaran bagi kehidupan kita. Berikut sedikit info tentang produksi drama Hospital Playlist :

Drama: Hospital Playlist (English title) / Wise Doctor Life (literal title)
Sutradara: Shin Won-Ho
Penulis: Lee Woo-Jung
Distributor: tvN
Jumlah Episode: 12
Mulai Tayang: Maret 2020


Cho Jung Seok sebagai Lee Ik Jun, Jeon Mi Do sebagai Chae Song Hwa, Yoo Yeon Seok sebagai Ahn Jeong Won, Jung Kyoung Ho sebagai Kim Jun Wan, Kim Dae Myung sebagai Yang Seok Hyeong


Menceritakan tentang 5 sahabat yang semuanya merupakan dokter, yaitu Lee Ik Jun, Ahn Jeong-Won, Kim Jun-Wan, Yang Seok-Hyeong dan Chae Song-Hwa. Mereka telah bersahabat sejak masih kuliah. Hal unik lainnya adalah mereka berlima memiliki karakter yang sangat berbeda. Namun semuanya adalah dokter yang sangat baik, dan mereka memiliki gaya masing-masing dalam bersikap baik kepada orang lain, terutama pasien. Kita akan menemukan banyaknya cara dari setiap orang dalam memberikan hal baik kepada orang lain. Sehingga membuat drama ini begitu menarik, selain itu para pemainnya juga sangat keren dalam memberikan adegan-adegan kocak yang membuat drama ini semakin menghibur kita semua.

Lee Ik Jun adalah dokter yang sangat handal dalam operasi hati, bahkan ia adalah satu-satunya dokter andalan yang banyak dicari untuk operasi hati. Disisi lain ia merupakan orang yang sangat pandai sekali bergaul dengan orang lain. Bahkan ia berteman dekat dari para penjaga kantin sampai pimpinan rumah sakit sekalipun. Hal inilah yang membuat Lee Ik Jun disukai oleh banyak orang. Sehingga orang lain selalu merasa dekat dengannya dan tidak segan-segan untuk curhat dan bicara mengenai masalah pribadi mereka dengan Lee Ik Jun, sebab ia pasti membantu mereka. Lee Ik Jun juga digambarkan sebagai sosok yang selalu bisa menikmati hidup, ia selalu tersenyum dan panda sering mengintrospeksi diri untuk menjadi lebih baik. Selain itu Lee Ik Jun juga merupakan peramai suasana dan yang paling kocak tingkahnya. Bahkan di episode awal kemunculannya pun sudah sangat konyol dan kocak.

Chae Song Hwa adalah perempuan yang pandai dalam memberikan nasihat asmara di rumah sakit tempat mereka bekerja, sehingga banyak para juniornya yang meminta saran dan curhat kepadanya. Ia juga sangat pengertian kepada sahabatnya dan orang lain. Sebagai satu-satunya wanita di pertemanan itu, tentunya ia sangat disayangi oleh teman-temannya.  

Ahn Jeong Won adalah anak pimpinan rumah sakit tempat mereka bekerja. Namun berbeda dengan keluarga kaya pada umumnya. Ia bahkan secara sembunyi-sembunyi selalu memberikan bantuan bagi para pasien yang tidak memiliki biaya untuk pengobatan. Sepeninggal ayahnya yang merupakan pimpinan, ia bahkan enggan menggantikan posisi ayahnya dan memilih untuk menyerahkan jabatan tersebut kepada sahabat ayahnya yang juga telah lama membantu ayahnya dalam mengurus rumah sakit tersebut.

Kim Jun Wan merupakan sosok dokter yang tegas dan keras, ia tidak suka memberikan penjelasan rumit kepada pasien dan lebih sering memberikan fakta langsung. Hal ini pun membuatnya dikenal sebagai dokter yang kasar. Namun disisi lain ternyata Jun Wan adalah dokter yang sangat perhatian dan penyayang, hanya saja ia tidak pandai berbasa-basi.

Sedangkan Yang Seok-Hyeong merupakan dokter yang tidak pandai berhubungan sosial dengan orang lain. Ia cenderung menikmati kesendirian dan tidak suka mengobrol, kecuali dengan empat sahabatnya itu. Sehingga para tenaga medis lain kesulitan untuk mendekatinya, dan tidak jarang sifatnya itu membuat orang lain salah paham. Namun ternyata Yang Seok-Hyeong adalah dokter yang sangat peka terhadap orang lain. Bahkan rekan-rekannya dibuat terkejut karna begitu pedulinya ia kepada para pasiennya hingga hal yang terkecil.

Itu dia gambaran tentang drama Hospital Playlist yang sangat seru dan menghibur untuk ditonton. Dalam drama ini kita akan melihat indahnya kebaikan yang kelima sahabat ini lakukan untuk orang lain. Mereka memiliki cara masing-masing untuk memberikan hal baik bagi orang disekitarnya. Selain itu banyak juga adegan yang akan mengocok perut karna tingkah mereka. Jadi buat kalian yang belum menonton drama ini, tonton deh. Karna drama ini sayang sekali buat dilewatin buat kalian yang penikmat drama dan film. Buat kalian yang sudah nonton, bagian mana nih yang paling membekas di memori kalian? yuk langsung tulisin di komentar. 😉

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar