Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Bucin (2020) Film Pertama Garapan Chandra Liow


 

Chandra Liow dikenal sebagai seorang Youtuber senior yang telah lama sekali aktif di dunia Youtube. Channelnya yaitu Tim Two One bersama Tommy Lim telah banyak sekali menayangkan video-video mereka yang menghibur dan sangat menarik. Sebab Tim Two One selalu menggarap video-videonya dengan sangat serius dan maksimal, mulai dari konsep hingga post production dilakukan dengan memakai dasar-dasar cinematografi yang baik. Sehingga menghasilkan kreatifitas yang matang dan tidak hanya menghibur, tapi juga menunjukkan bagaimana sebuah video youtube bahkan kualitasnya bisa lebih baik dari televisi. 

Seperti kita tahu bahwa ini bukan pertama kalinya Chandra Liow bermain di dalam film, karna sebelumnya ia telah bermain di film Single karya Raditya Dika, Youtubers, dan Hit & Run. Selama ini ia juga telah banyak menampilkan ide-ide kreatif melalui video-videonya yang berkolaborasi dengan para youtuber lainnya, seperti Youtube Got Talent's yang di inisiasi oleh SkinnyIndonesian24. Lalu akhirnya setelah proses yang panjang Chandra Liow berhasil membuat film karyanya yang ia sutradarai sendiri. Namun sayangnya karna munculnya pandemi Covid-19 membuat film produksi Rapi Film ini ditunda penayangannya hingga waktu yang tidak bisa dipastikan, dan karna bioskop yang tidak kunjung buka di 2020 akhirnya film ini ditayangkan di Netflix. Berikut pemeran dari film Bucin :

 

Chandra Liow | Jovial Da Lopez | Andovi Da Lopez | Tommy Lim

Susan Sameh | Widika Sidmore | Kezia Aletheia | Karina Salim

 

Selain itu pemeran lain di film ini yaitu Deddy Corbuzier, Gading Martin dan Uus. Film ini berkisah tentang Jovi, Dovi, Tommy dan Chandra yang mengikuti sebuah kelas bucin. Dimana tujuan dari kelas tersebut adalah untuk menjadikan mereka tidak bucin lagi. Dari trailer film ini kita diperlihatkan gambaran bagaimana mereka berempat mengikuti kelas tersebut yang terlihat ekstrim. Dovi sedang bersiap melewati semburan api yang ada didepannya dengan melepas bajunya dan mengibaskan bajunya untuk bisa melewati api. Ada juga adegan ketika mereka berempat berada di sebuah ruangan dalam kondisi tangan mereka terikat dan duduk di kursi.

Seperti judulnya, dalam trailer kita dapat mengetahui bahwa karna kelas tersebut mereka mendapat masalah dalam pertemanan hingga kehidupan percintaan mereka dengan pasangan masing-masing, kecuali Chandra. Sebab ia berperan sebagai jomblo di filmnya ini. Terdapat pula scene yang menunjukkan bahwa hubungan antara Tommy dan Karina alias Julia difilm ini terlihat alay dengan gaya bicara mereka yang sangat memperlihatkan bahwa mereka adalah bucin. Dovi dan Widika alias Kirana dalam film ini pun memperlihatkan hubungan mereka yang kurang lancar, sebab Kirana terlihat egois dan Dovi selalu dipaksa mengikuti kemauan Kirana yang kurang peduli dengan kesibukan Dovi. Selain itu kita juga diperlihatkan adegan dimana Deddy Corbuzier  sedang melatih yoga dengan rambut gimbalnya dan tingkahnya yang terlihat kocak sebagai pelatih yoga itu.

Kalian bisa saksikan film Bucin ini di Netflix yang pastinya bakal seru dan menghibur. Ayo dukung perfilman tanah air agar dapat terus menghasilkan karya-karya yang tidak kalah dengan filmmaker luar negri. Apa komentar kalian yang sudah menonton film ini? Scene mana yang paling berkesan menurut kalian nih? langsung aja tinggalin di komentar ya 😉

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar