Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

SIAPIN TISU! Ini Dia 7 Film Romance Thailand Yang Paling Seru Buat Ditonton

Kalau biasanya film Thailand identik dengan kekocakan para pemainnya. Ternyata banyak juga loh film Thailand bergenre Romance yang gak kalah dengan drama korea. Yang pastinya juga tetap dibumbui dengan banyak adegan super kocak dan bakal bikin film-film ini makin asyik buat ditonton. Nah ini dia 7 film bergenre romance Thailand yang gak ngebosenin buat ditonton berkali-kali.


1. Friendzone

 


Film Thailand satu ini bisa jadi pernah nih kalian alami, ayoo... Cerita dalam film ini sukses banget nih membuat kita merasakan nyeseknya ketika ada di friendzone. Ketika kita yang bukan siapa-siapa di tinggal seseorang tapi kok nyeseknya bukan main. Diperankan oleh Bayfern Pimchanok sebagai Gink, Naphat Siangsomboon sebagai Palm, dan Jason Young sebagai Ted.

Berkisah tentang Gink dan Palm yang sudah bersahabat lama dan sangat dekat sehingga tidak ada jaim-jaiman lagi diantara mereka. Meskipun Gink dan Palm memiliki pasangan masing-masing, namun Palm selalu menemani Gink setiap kali Gink sedang sedih atau bermasalah. Ketika itu Palm sedang tidak berpacaran, sedangkan Gink sedang berpacaran dengan Ted. Suatu ketika Gink merasa kalau Ted menyembunyikan sesuatu darinya, ia pun menghubungi Palm untuk menemaninya memeriksa kegiatan Ted ketika sedang proses rekaman sebuah musik barunya. Disinilah Gink mendapat kejadian yang membuatnya terpukul. Palm berusaha menghiburnya agar Gink tidak bersedih terus, mereka pun pergi berlibur untuk menghibur Gink. Sebenarnya Palm telah lama menyukai Gink, sehingga ketika muncul kesempatan, Palm langsung mengungkapkan perasaannya. Banyak moment-moment nyesek yang akan kalian temui di film ini. Selain itu ada banyak komedi yang dihadirkan juga sehingga film ini menjadi sangat seru sekali.


2. Love and Run


 Love and Run merupakan film yang bercerita tentang Due yang diperankan oleh Chanon Santinatornkuel jatuh cinta kepada Lin yang diperankan oleh Supassara Thanachart. Selain itu ada pula Gornpop Janjaroen sebagai Man dan Pongtiwat Tangwancharoen sebagai Game.

Due merupakan keponakan Lin meskipun umur mereka hampir sama. Due selalu mengganggu Lin saat ada cowo yang mendekati Lin, sehingga Lin pun tidak pernah berhasil didekati oleh satu pun cowo. Lin merasa kelakuan Due sangat menyebalkan karna ia selalu mengganggu nya. Walau sebenarnya Due melakukan hal tersebut karna tidak ingin Lin didekati oleh cowo lain, sedangkan ia tidak bisa berpacaran dengan Lin, karna Lin adalah bibinya. Inilah yang menjadi dilema bagi Due. Hingga suatu ketika Game yang merupakan cowo tampan mulai mendekati Lin, disisi lain ada Man cowo aneh yang juga menyukai Lin. Due berusaha menghalangi hubungan Lin dengan Game dengan mengompori Man untuk terus mendekati Lin, karna dengan begitu hubungan Lin dan Game tidak akan lancar, dan Due juga yakin bahwa Lin tidak akan mau dengan Man. Film ini seru banget gais, apalagi kelakuan Man yang emang kocak. 


3. A Gift


 Film satu ini terdiri dari 3 cerita yang berbeda gais, tapi semuanya saling berhubungan. Pmain film ini juga memang artis-artis keren, yang jadi menambah keseruan ceritanya. Kisah pertama mengisahkan tentang Beam dan Pang. Mereka sedang menjalani gladi bersih untuk sebuah acara penganugrahan prestasi yang akan dihadiri oleh duta besar Rusia. Disini kita diperlihatkan bagaimana cerdiknya Beam mendekati Pang yang ketika itu sedang bermasalah dengan pacarnya. Awalnya Pang sangat jutek kepada Beam, hingga akhirnya Pang pun mulai merasa dekat dengan Beam dan menerimanya.

Kisah kedua lumayan sedih gais. Bercerita tentang salah satu panitia gladi bersih sebelumnya, yaitu Fa. Ia memiliki seorang ibu yang merupakan seorang musisi. Ibunya Fa sebenarnya terbilang cukup sehat dibanding ayahnya yang tengah sakit-sakitan. Namun takdir menentukan ibunya yang meninggal terlebih dahulu. Sepeninggal ibunya Fa tinggal bersama ayahnya untuk mengurusnya. Hingga diketahui ternyata ayahnya menderita alzheimer, yang membuatnya menganggap bahwa ibunya Fa masih hidup. Dari sinilah banyak momen sedih gais, hingga datanglah Aey yang merupakan tukang stem piano dan dulu sangat dekat dengan ibunya Fa. Aey pun membantu keluarga mereka dan menjadi lebih dekat dengan Fa.

Cerita ketiga juga bermula dari kepergian ibu Fa yang ternyata sangat dicintai oleh rekan-rekan kantornya. Ibu Fa sangat baik kepada semua orang dan sering bermain musik dengan teman sekantornya. Namun setelah kepergian ibu Fa pihak kantor mengganti ruangan yang biasa mereka pakai untuk bermusik menjadi ruangan tenis meja. Para karyawan kantor pun sedih, sampai datanglah pegawai baru yaitu Llong yang ternyata adalah anggota band. Sehingga membuat para pegawai kantor kembali memiliki harapan. Film ini bercerita tentang tahun baru gais, jadi cocok banget nih momentnya buat menemani pergantian tahun ini.


4. Low Season


 Film ini mengisahkan tentang Lin yang sedang patah hati dan pergi berlibur sendirian agar bisa melupakan masalahnya. Pemain-pemain film ini juga keren-keren dan sangat menghibur karna karakternya yang berbeda-beda. Diperankan oleh Mario Maurer sebagai Pud dan selebgram Thailand yang sering dibilang mirip Lisa Blackpink yaitu Ploypailin Thangprapaporn sebagai Lin. Selain kisah cinta, film ini juga banyak menampilkan adegan-adegan kocak yang bakal menghibur kamu.

Berawal dari Lin yang pergi ke sebuah penginapan di daerah yang jauh dari kota. Ia bertemu dengan Pud, seorang penulis naskah yang datang ketempat itu untuk menulis sebuah naskah film. Disana mereka bertemu dengan para pengurus dan pemilik penginapan yang punya kisah berbeda tentang mengapa mereka bisa tinggal disana. Awalnya Lin dan Pud sangat tidak akrab, namun karna banyak kejadian yang mereka lalui bersama sampai ketemu hantu juga. Merekapun menjadi semakin dekat.


5. Heart Attack

 


Nah, film yang satu ini sedikit berbeda nih dari yang lainnya. Karna di film ini kita akan menyaksikan bagaimana kehidupan seorang desainer grafis yang hanya memikirkan pekerjaan saja. Cocok banget buat ditonton para freelance desainer grafis. Dalam film ini kalian akan menemukan banyak kejadian yang relate banget dengan kehidupan seorang freelance desainer grafis. Diperankan oleh Sunny Suwanmethanon sebagai Yoon, Violette Wautier sebagai Je dan Davika Hoorne sebagai Im.

Mengisahkan tentang Yoon yang bekerja sebagai freelance desainer grafis bersama Je sebagai marketingnya. Sebagai pekerja keras, Yoon memiliki rekor tidak tidur selama 4 hari. Yoon selalu berusaha untuk menerima semua pekerjaan yang diberikan Je. Sampai suatu ketika Yoon mengalami gatal-gatal alergi karna tidak pernah berolahraga. Ia pun mencari cara agar gatalnya cepat sembuh, Yoon pergi ke sebuah klinik untuk berobat. Akhirnya ia pun bertemu dengan Im seorang dokter baru yang cantik. Banyak kejadian kocak di film ini ditampilkan dengan sederhana namun sangat mengena. Dari film ini kita belajar bahwa bekerja dengan giat itu bagus. Namun kita juga harus menjaga kesehatan tubuh kita dengan berolahraga dan menjaga asupan gizi yang baik untuk tubuh. Serta jangan lupa untuk bersosialisasi dengan orang lain untuk kesehatan mental juga.


6. Seven Something 


 Mirip seperti 'A Gift' film kali ini juga menceritakan 3 kisah cinta, dengan cerita yang seru dan sangat menghibur. Pemainnya pun juga sangat keren dan sudah pasti kita kenal bagi yang sering menonton film-film Thailand.

Kisah pertama bercerita tentang remaja SMA yang saling jatuh cinta yaitu Puan dan Milk. Puan memiliki hobi membuat konten video untuk channel youtubenya. Sampai ia pun memiliki banyak pengikut dan dikenal oleh banyak orang karna editannya tentang Milk yang bagus dan menghibur. Ia pun memiliki banyak penggemar hingga membuatnya lupa bahwa hubungannya dengan Milk jauh lebih penting.

Kisah kedua adalah tentang dua selebriti lama yang dulu memainkan film paling sukses di Thailand, yaitu Mam dan John. Setelah film John dan Mam sukses ketika itu, hubungan John dan Mam sebagai pasangan pun putus, karna Mam lebih memilih pria lain. Sejak saat itu John bekerja sebagai penyelam di sebuah wisata aquarium raksasa. Setelah waktu berselang selama 7 tahun tiba-tiba Mam datang menemui John lagi untuk mengajaknya kembali bermain film yang merupakan sequel dari film pertama mereka. Namun John menolaknya karna tidak ingin berhubungan lagi dengan Mam. Mam pun terus berusaha memaksa John hingga akhirnya ia mau.

Kisah terakhir dari film ini adalah kisah sedih tentang penyiar berita yaitu She yang membacakan berita kematian suaminya sendiri akibat kecelakaan sebuah pesawat terbang. Hati She pun sangat hancur ketika itu sehingga ia memutuskan untuk berhenti bekerja sementara waktu. Ketika pagi hari ia berlari di sebuah taman, secara tidak sengaja ia tertabrak oleh seorang pria yang lebih muda darinya yaitu He. Setelah kejadian itupun mereka semakin dekat, namun seperti kisah cinta pada umumnya. Hubungan mereka pun tidak lancar ketika itu karna banyaknya pertimbangan di pikiran She. Hingga akhirnya She sadar bahwa masa lalunya sudah tidak ada, dan kini ia hanya harus menjalani kehidupannya saat ini untuk menuju kemasa depannya.


7. First Love (A Little Thing Called Love) 


 Film yang satu ini kayanya sudah pernah kalian tonton nih gengs. Film yang diperankan oleh Bayfern Pimchanok sebagai Nam, Mario Maurer sebagai Shone, Acharanat Ariyaritwikol sebagai Top dan Kachamach Promsaka sebagai Pin.

Bercerita tentang Nam yang termasuk kedalam murid tidak populer dan terbilang payah dalam berdandan. Ia menyukai seorang murid tampan yaitu Shone yang hobi fotografi dan juga anak seorang pemain sepak bola. Namun rumor tentang Shone tidak begitu baik, karna ayahnya pernah gagal mencetak penalti ketika itu dan tidak pernah lagi bermain bola setelahnya. Nam yang ketika itu hanya murid biasa yang bahkan sering di ejek karna penampilannya pun berusaha keras agar Shone dapat tertarik padanya. Pin yang merupakan siswi pintar dalam bermake up pun membantu Nam dan merubah Nam menjadi lebih cantik. Sejak saat itu Nam menjadi semakin populer dan banyak dipandang oleh para siswa lain. Hingga Top yang merupakan sahabat Shone mulai tertarik dan mengajak Nam berpacaran, Nam yang menyukai Shone pun bingung harus bagaimana. Karna Shone sebenarnya juga menyukai Nam namun tidak kunjung menembak Nam. Hingga kejadian super nyesek dan banyak muncul di meme pun terjadi ketika perpisahan. Momen ini adalah momen yang paling iconic dari film ini.

Itu dia 7 film romance Thailand yang paling seru buat ditonton, terutama buat kalian yang lagi galau gengs. Menurut kalian film mana nih yang paling relate dengan kisah cinta kalian? kalo kalian punya film romance lain yang juga sangat menarik buat di tonton, jangan lupa langsung tulis di komen yaa... Jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan dan jaga kebersihan ya gengs 😉


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar