Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

SIAP NANGIS?! Ini Dia 5 Rekomendasi Film Bertema Keluarga Tersedih

Hai sobat semua, kali ini netter mau berbagi info tentang beberapa film yang bertema keluarga dan bakal bikin mata dan hidung kamu meler nih. Film-film ini akan membawa kamu merasakan bagaimana ketika keadaan keluargamu tidak seindah keluarga lainnya. Masalah demi masalah terus membuat kamu berpikir "mengapa keluargaku seperti ini", hingga pada akhirnya kamu menyesal atau sadar bahwa masih banyak hal yang bisa kamu syukuri dibanding dengan keluarga lain.

1. Wedding Dress


Film yang satu ini menceritakan tentang seorang anak dan ibunya yang terkena kanker. Diperankan oleh Song Yoon Ah sebagai Ko Woon dan Kim Hyang Gi sebagai So Ra.

Dalam film ini Ko Woon merupakan seorang single parent yang berprofesi sebagai desainer pakaian pernikahan. Ia memiliki satu orang anak perempuan yang masih sekolah dasar yaitu So Ra. Dalam profesinya Ko Woon merupakan desainer yang handal dan lumayan menghasilkan terlebih ia memiliki seorang teman yang dulu pernah berhutang banyak yang akhirnya dibayarkan ketika telah menikah. Disisi lain So Ra merupakan anak yang anti sosial, ia tidak akrab dengan teman-temanya disekolah. Bahkan ia sering membolos ketika les balet tanpa sepengetahuan ibunya. Hingga suatu ketika ia menyadari bahwa ibunya akan segera meninggalkannya karna kanker yang ia derita sudah tidak dapat disembuhkan. Sora pun berusaha lebih mandiri dan mulai bergaul dengan teman-temannya.

Film ini lumayan menguras air mata gais, bayangkan seorang ibu yang tau bahwa kematiannya akan segera tiba padahal anaknya masih kecil dan ketika itu tidak memiliki teman.

2. Brother of The Year


Film Thailand ini bercerita tentang seorang adik dan kakak yang hidup bersama. Pemeran film ini juga sering memerankan film-film yang menurut netter keren-keren gais, dia adalah Sunny Suwanmethanon sebagai Chut, Urassaya Sperbund sebagai Jane dan Nichkun sebagai Moji.

Berkisah tentang Jane yang merupakan adik Chut, ia mendapat beasiswa untuk bersekolah diluar negri sehingga meninggalkan Chut hidup sendiri. Ketika Jane menyelesaikan sekolahnya dan kembali ke Thailand, Chut telah bekerja sebagai tim kreatif disebuah perusahaan promosi. Jane yang baru tiba di Thailand langsung melamar pekerjaan disebuah perusahaan deterjen. Jane pun diterima, karna idenya yang bagus untuk diterapkan oleh perusahaan tersebut. Namun tanpa diduga ternyata Chut tengah bekerjasama dengan perusahaan tempat Jane bekerja. Suatu ketika Chut mendapat masalah sehingga membuat ia dipecat dan menjadi seorang pengangguran, berbeda dengan adiknya Jane yang karirnya semakin membaik, begitupun dengan kehidupan asmaranya. Jane merasa kasihan dan tanpa sepengetahuan kakaknya ia meminta tolong temannya agar memberikan kakaknya pekerjaan. Hingga akhirnya Chut mengetahui bahwa ia masuk ke perusahaan tersebut atas permohonan adiknya.

Film ini membawa kita merasakan bagaimana ketika seorang adik lebih hebat dari kakaknya, sehingga membuat harga diri sang kakak jatuh dihadapan adiknya sendiri.

3. The Blind Side


Film ini merupakan adaptasi dari kisah nyata seorang pemain footbal Amerika kulit hitam yang diadopsi oleh keluarga kulit putih yang kaya. Diperankan oleh Quinton Aaron sebagai Michael Oher, Sandra Bullock sebagai Leigh Anner Tuohy, Tim McGraw sebagai Sean Tuohy, Lily Collins sebagai Collins Tuohy, dan Jae Head sebagai SJ.

Bercerita tentang Michael Oher yang hidup dalam tampungan keluarga pamannya, namun istri pamannya tidak terima jika ia tinggal bersama mereka sehingga membuat Michael Oher hidup sebagai gelandangan yang mencari makan dari sisa-sisa orang lain. Suatu malam yang dingin Michael kedinginan dan menuju sebuah bangunan sekolah yang terdapat pemanas ruangan agar ia bisa tidur tanpa kedinginan. Dalam perjalanan ia bertemu dengan keluarga Tuohy yang ketika itu sedang dalam perjalanan pulang. Leigh Anne menegur Michael dan menanyakan mengapa malam dingin seperti ini ia berjalan diluar dengan pakaian yang tipis. Michael pun menjelaskan bahwa ia ingin pergi ke sekolah untuk tidur disana. Leigh Anne sangat tersentuh dengan jawaban Michael ketika itu, sehingga iapun mengajak Michael untuk bermalam di rumahnya. Mengetahui latar belakang Michael yang sebatang kara, Leigh Anne pun mengangkat Michael sebagai anak angkat. Disisi lain teman-teman Leigh Anne mencemoohnya karna mengadopsi gelandangan berkulit hitam, namun Leigh Anne tidak mempedulikannya dan membalas mereka dengan perkataan yang membuat mereka terdiam.

Kisah ini membuat kita merasakan bagaimana ketika seorang gelandangan diangkat menjadi keluarga orang yang berada, namun ragu apakah mereka benar-benar tulus atau hanya memanfaatkan. Film ini juga mengajarkan agar kita tidak membeda-bedakan orang lain dari status dan fisiknya. Sebab yang terpenting adalah niat kita untuk dengan tulus menolong siapapun yang membutuhkan.

4. Susah Sinyal


 Susah Sinya adalah film karya Ernest Prakasa yang menceritakan tentang hubungan ibu dan anak yang kurang harmonis. Diperankan oleh Aurora Ribero sebagai Kiara dan Adinia Wirasti sebagai Ellen, serta komika kocak Arie Kriting dan Abdur Arsyad.

Film ini menceritakan Ellen, seorang sigle parent yang sibuk dengan pekerjaannya sehingga tidak punya waktu untuk mengurus Kiara anaknya. Kiara pun lebih dekat dengan neneknya dirumah, Kiara selalu curhat dan menganggap neneknya adalah satu-satunya orang yang paling dekat dengannya dibanding ibunya. Sebab neneknyalah yang selalu mendukung dan membantu Kiara dalam segala hal dikehidupannya. Hingga suatu ketika neneknya sakit dan tidak tertolong lagi, Kiara pun merasa sangat terpukul. Ellen berusaha untuk dapat menghibur Kiara namun malah mengecewakannya.

Dari film ini kita dapat merasakan bagaimana perasaan seorang ibu yang ingin memperbaiki hubungan dengan anaknya namun takut malah memperburuk keadaan karna berbagai permasalahan yang terus datang. Menurut netter film ini merupakan salah satu film luar biasa karya Ernest yang dari cerita, komposisi adegan kocak hingga sedihnya yang sangat sukses menghibur para penonton.

5. Inuyashiki


Nah yang terakhir ini berbeda dari rekomendasi sebelumnya gengs, film ini bergenre sci-fi yang menceritakan tentang seorang ayah dan keluarganya. Diperankan oleh Takeru Sato sebagai Hiro Shishigami, Noritake Kinashi sebagai Ichiro Inuyashiki, Ayaka Miyoshi sebagai Mari dan Kanata Hongo sebagai Naoyuki Ando.

FIlm Jepang ini mengisahkan tentang seorang ayah yang gagal diakui dikeluarganya, bahkan ibu dan anak-anaknya bertingkah seolah tidak ada seorang ayah di keluarga mereka. Mari sebagai anak sulung kecewa karna ayahnya tidak dapat diandalkan sebagai seorang ayah dan malah membuat dirinya merasa malu memiliki ayah seperti Inuyashiki. Begitupun dengan ibunya dan adiknya yang merasa bahwa ayahnya tidak dapat diandalkan. Suatu ketika Inuyashiki mengalami kecelakaan dan ketika sadar, ternyata tubuhnya bukan lagi tubuh manusia, namun telah menjadi robot dengan teknologi canggih yang dilengkapi persenjataan militer mematikan. 

Ketika menonton film ini kita dibawa untuk merasakan bagaimana ketika sosok ayah yang seharusnya menjadi panutan dan pemimpin dalam rumah tangga, namun malah tidak memiliki harga diri dan tidak diakui oleh keluarganya sendiri. Film ini mengajarkan bahwa bagaimanapun kurangnya kondisi anggota keluarga dimata kita, selalu ada hal baik yang ternyata tidak diperlihatkan kepada kita namun begitu luar biasa.

Nah itu dia 5 rekomendasi film bertema keluarga tersedih yang bisa menemani kamu gengs. Film mana nih yang sudah kamu tonton? Kalo sobat punya rekomendasi film lain yang juga seru bertema keluarga kasih tau kita ya dikolom komentar..

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar