Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

KEREN! Youtube Rewind 2020 Indonesia - Perpisahan SkinnyIndonesian24

 Saat ini video Youtube Rewind Indonesia 2020 telah disaksikan lebih dari 21 juta kali. Video yang diinisiasi oleh Andovi da Lopez, Jovial da Lopez, Chandra Liow, Aulion, & Nessie Judge ini berhasil menuai banyak pujian. Video tersebut dibuat sangat unik dan menarik, menggambarkan tentang bagaimana keadaan youtube Indonesia selama tahun 2020 ini. Menurut netter sendiri video youtube rewind 2020 ini adalah yang terbaik. Baik dari sisi konsep hingga cinematografinya, semua tertata dan ditampilkan dengan maksimal. Setiap scene tersambung dengan sangat rapih, menarik dan sangat kreatif. Chandra Liow dan Aulion yang bertindak sebagai director pun memang sebuah kolaborasi yang sangat menarik. Chandra Liow yang memang sudah terlihat dari kualitas video youtubenya selama ini yang disusun dengan sangat matang, lalu Aulion dengan banyak ide-ide kreatifnya yang ia miliki. Menjadi sebuah gabungan yang mantap bagi video ini. Selain itu Narasena sebagai director of photography di video ini juga berhasil menampilkan setiap adegan dengan apik.


  

Diawali dengan seorang anak perempuan di dalam sebuah ruangan. Pada dinding ruangan tersebut tertempel 12 monitor yang menampilkan kejadian yang hits pada 12 bulan di tahun 2020. Ketika anak perempuan tersebut ingin membuka pintu selanjutnya tiba-tiba ia kembali ke pintu awal ruangan itu, dan begitu terus berulang-ulang. Kemudian keluarlah Chandra Liow dan Nessie Judge yang mengajak anak tersebut untuk melihat video-video youtuber yang belum ia tonton. Scene pun berganti ke sebuah rumah yang disetiap jendelanya terdapat kegiatan berbeda-beda dari para youtuber dengan diiringi timelapse waktu siang dan malam. Setelah itu muncullah Atta dan Edho Zell menghampiri mereka.

Dalam setiap scene didalam rumah tersebut ditampilkan berbagai macam kegiatan-kegiatan youtuber dalam membuat konten untuk channel mereka, mulai dari gaming, unboxing, podcast hingga musik. Netter sendiri juga menganggap ini adalah video rewind terbaik yang dibuat. Didalamnya juga ditampilkan bagaimana keadaan ketika orang-orang diharuskan tetap berada dirumah akibat pandemi covid-19. Namun disisi lain musibah lain seperti banjir dan lainnya juga terus berdatangan. Lalu muncullah orang-orang yang peduli dan mengajak yang lain untuk tanggap dan membantu para saudara kita yang membutuhkan bantuan. Mereka memberikan masker, makanan serta kebutuhan lain yang diperlukan demi kelangsungan hidup orang-orang yang terkena musibah. Selain itu muncul juga berbagai scene yang menampilkan kejadian-kejadian yang ramai diperbincangkan di tahun 2020 seperti hitsnya lagu Lathi oleh Weird Genius dan Drama Start Up Korea Selatan.

 


 Hal lain yang tidak kalah menari dari video ini adalah diending video, kita diperlihatkan Andovi Dalopez dan Jovial Dalopez pergi dari grup tersebut dan meninggalkan mereka untuk keluar menuju sebuah pintu merah. Seperti kita tahu bahwa SkinnyIndonesian24 memang sudah mengumumkan berhentinya mereka diakhir tahun ini. Sehingga ditampilkanlah scene tersebut sebagai simbol perpisahan dari SkinnyIndonesian24. Dovi dan Jovi sendiri telah lama sekali aktif di youtube Indonesia dan membuat konten-konten yang menarik dan mengedukasi. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk berhenti.

Semoga tahun 2020 ini memberikan pelajaran berarti yang bisa membuat kita semua lebih baik lagi di tahun selanjutnya. Bagaimanapun keadaan kita diakhir tahun 2020 ini, kita harus tetap maju untuk menghadapi masa depan. Untuk semua yang telah bertahan, berjuang dan membantu sesama, terimakasih. Karna bangsa kita masih memerlukan kalian, untuk kembali bangkit.



Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar