Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

DARI KISAH NYATA : 7 Film Terbaik Yang Akan Memotivasi Kamu Untuk Terus Berusaha

Hai gais semoga kita semua selalu sehat ya, di artikel kali ini netter akan kasih tau 7 rekomendasi film yang diangkat dari kisah nyata. Film-film ini mengangkat kisah hidup orang-orang yang berjuang keras di kehidupannya untuk menggapai kehidupan yang lebih baik. Perjuangan mereka dalam menghadapi setiap rintangan yang menghalangi jalan mereka selalu dihadapi dengan hati yang teguh dan tekad yang kuat. Meskipun selalu ada masa ketika seseorang merasa sudah sangat putus asa dan mempertanyakan mengapa hidup sesulit ini, namun mereka memilih untuk tetap bangkit kembali. Hal ini yang dapat menjadi contoh bagi kita semua bahwa setiap kita terjatuh, selama kita mau bangkit kembali maka jalan akan selalu ada.

1. The Billionaire

 

Menceritakan tentang Top Ittipat yang diperankan oleh Pachara Chirathivat. Ia merupakan seorang murid sekolah yang gemar bermain game hingga menghasilkan uang yang banyak. Setelah lulus sekolah Top tertarik untuk membuat bisnisnya sendiri, namun suatu ketika orang tuanya terlilit hutang dan mengharuskan mereka pergi dari Thailand. Disisi lain Top ingin tetap melanjutkan perjuangannya untuk membuat usahanya sendiri, ia pun tinggal bersama pamannya dan berjanji kepada orang tuanya bahwa ia akan sukses dan membawa orang tuanya kembali ke Thailand. Awalnya top berusaha membuka sebuah toko camilan disebuah pusat perbelanjaan. Selama prosesnya ia banyak mendapat masalah hingga suatu ketika ia berhasil membuat sebuah produknya sendiri.

Top pun menjadi seorang miliyarder muda dengan perusahaan besarnya yang mengekspor produknya ke luar negri dan bahkan sampai ke tanah air kita. Film ini mengajarkan kita bahwa jika kita memiliki mimpi, maka berusahalah dengan maksimal hingga kita dapat menggapai impian kita tersebut.

2. The Greatest Showman

 


The Greatest Showman merupakan film yang diangkat dari kisah P.T. Barnum yang diperankan oleh Hugh Jackman. Menceritakan tentang kisahnya yang berawal dari seorang anak tukang jahit yang kemudian ditinggal mati oleh ayahnya. Barnum pun hidup menggelandang dengan berjualan koran bekas. Hingga ia mendapat kesempatan untuk ikut dan bekerja di sebuah rombongan yang ketika itu sedang merekrut anggota. Ketika dewasa barnum menikahi teman masa kecilnya dan membawanya ke kota tempat barnum bekerja. Namun barnum sadar bahwa ia tidak bisa terus bekerja dikantor seumur hidupnya dan mati tanpa melakukan hal yang ia sukai. Ia pun memutuskan keluar dan memulai usaha sebuah pertunjukkan yang menampilkan atraksi dari berbagai orang-orang unik. Hingga suatu ketika ia terlibat masalah dengan rekan kerjanya yang membuat istrinya kecewa, bahkan usahanya bangkrut. Namun dengan dukungan teman-temannya iapun kembali kepada istrinya dan memulai kembali usahanya.

Film ini menunjukkan kesetaraan dimana setiap orang yang memiliki perbedaan dan unik berada di panggung yang sama bersama orang normal lainnya, serta menolong mereka yang merasa dirinya berbeda untuk lebih percaya diri.

3. Pursuit of Happiness

Diangkat dari kisah seorang pialang saham sukses Chris Gardner yang diperankan oleh Will Smith. Hampir diseluruh film ini kita akan diperlihatkan bagaimana beratnya hidup Chris dalam mencari pekerjaan. Karna tidak dapat lagi membayar sewa tempat tinggal, ia pun hidup menggelandang dengan anaknya yang masih kecil. Ada satu adegan yang sangat menyentuh hati, dimana ketika itu ia dan anaknya berada disebuah stasiun. Melihat kondisi yang sepi dan tidak ada penumpang lagi, ia pun tidur di toilet bersama anaknya. Ketika anaknya telah terlelap, tanpa disangka ada seorang yang menggedor dan menyuruhnya keluar. Chris pun berusaha menahan pintunya agar tidak terbuka dan menjaga anaknya tetap tidur sambil menahan tangis yang berat karna begitu sulit kondisinya saat itu.

Dalam film ini kita ditunjukkan bahwa bahwa hal kecil yang kita lakukan dengan sungguh-sungguh akan dapat membawa manfaat yang besar di kemudian hari. Selama kita memegang teguh kejujuran, maka orang lain akan merasa lebih dekat dengan kita.

4. Steve Jobs


 Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan tokoh yang satu ini. Yup, dia adalah Steve Job sang pendiri Apple, perusahaan raksasa dunia yang memproduksi bermacam elektronik canggih. Diperankan oleh Michael Fassbender, siapa yang menyangka ternyata dibalik kesuksesan seorang Steve Job, ia memiliki juga memiliki masalah hubungan dengan anak dan teman-temannya. Dalam pekerjaannya ia cenderung menekan orang agar pekerjaan atau permasalahan dalam pekerjaan itu cepat selesai. Hal inilah yang membuat ia dibenci oleh rekan-rekannya. Steve Job cenderung berpikir bahwa yang lebih utama adalah permasalahan itu selesai tanpa mempedulikan perasaan orang lain yang terlibat. Hingga suatu ketika anaknya merasa bahwa Steve tidak begitu menyayanginya, walaupun sebenarnya Steve hanya tidak terbiasa menyampaikan sesuatu dengan lebih baik dan seringkali membuat orang lain salah paham.

Film ini menunjukkan bahwa dibalik peluncuran produk perusahaan raksasa yang mendunia itu, juga selalu terdapat kendala-kendala dibelakangnya. Namun selama ada tekad yang kuat dan profesionalitas kerja tim yang maksimal maka permasalahan itu bisa dilewati.

5. Habibie & Ainun


 Film kali ini diangkat dari salah satu mantan presiden Republik Indonesia ke-3 yang sudah pasti kita semua tahu. Beliau adalah B.J. Habibie yang sangat terkenal dengan pesawat yang ia bangun pertama kali yaitu N250. Diperankan oleh Reza Rahardian, film ini banyak sekali mengajarkan hal yang positif bagi kita untuk lebih peduli dengan bangsa dan tanah air kita. Salah satu quote favorit dari film ini adalah agar kita menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain disekitar kita. Habibie bersekolah di Jerman dengan jerih payah ibunya setelah kematian ayahnya. Saat itu mayoritas mahasiswa Indonesia yang bersekolah disana merupakan mahasiswa yang mendapat beasiswa dari pemerintah, sehingga Habibie yang tidak mendapat beasiswa dikucilkan oleh yang lain. Namun Habibie menunjukkan bahwa hal tersebut tidak berarti bahwa mereka lebih baik. Ia pun menunjukkan bahwa ia bisa menjadi lebih baik dengan usahanya sendiri hingga sampai membuat  mahasiswa lain iri dan menaruh dendam kepadanya karna merasa diremehkan oleh Habibie. Perjuangan beliau pun dimulai ketika ia memberikan solusi bagi tanah air untuk dapat membuat pesawat terbang sendiri. Masalah demi masalah terus datang menghalangi ketika itu.

Dari kisah beliau kita belajar bahwa kita harus lebih peduli dengan masa depan bangsa kita. Indonesia adalah negara yang besar dengan bermacam suku dan beribu pulau, namun kita tetap satu sebagai bangsa Indonesia.

6. Mery Riana


 Merry Riana merupakan salah satu tokoh wanita yang dijuluki dengan wanita satu juta dolar. Kisahnya sangat menginspirasi banyak orang. Film yang diangkat dari kisah hidupnya ini diperankan oleh Chelsea Islan. Mengisahkan tentang kondisi tanah air yang sedang krisis ketika itu, sehingga memaksa orang tua Merry untuk mengirimnya ke Singapura demi keselamatannya. Ia pun hidup sebatang kara di negri orang lain dengan bekerja keras agar bisa tetap hidup disana. Disamping hidupnya yang susah Merry tetap menjadi orang yang baik dan ramah bagi orang di sekelilingnya.

Film ini mengajarkan kita walau dalam keadaan sesulit apapun kita harus tetap baik dan ramah kepada orang lain. Sebab dengan demikian maka akan memutus rantai kebencian yang menimbulkan perselisihan, dan akan membawa kita kepada lingkungan yang damai, rukun dan saling menghormati tanpa memandang rendah orang lain.

 7. 3 Srikandi

  

Film terakhir ini merupakan film yang dibuat berdasarkan kisah 3 atlit wanita Indonesia yaitu Nurfitriyani Saiman Lantang, Lilies Handayani, dan Kusuma Wardhani yang berhasil mewakili tanah air dan meraih medali pertama pada olimpiade panahan di tingkat dunia. Diperankan oleh Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan dan Tara Basro, film ini menceritakan kerasnya perjuangan yang mereka lalu untuk sampai pada moment tersebut. Bahkan suatu ketika mereka pernah gagal namun terus berlatih mengasah diri dan berjuang lebih keras demi mengharumkan nama bangsa Indonesia. Kerasnya pelatihan yang mereka lewati dan masalah-masalah yang terus datang, hampir membuat mereka putus asa. Namun mereka terus bangkit dengan dorongan pelatih mereka saat itu yang terus meyakinkan bahwa mereka mampu untuk menjadi lebih baik lagi dan lagi.

Setiap orang tentunya selalu memiliki pengalaman yang sangat membekas dalam hati dan ingatan mereka. Ada yang berupa pengalaman yang baik dan ada pula yang kurang menyenangkan. Cara kita dalam menanggapi pengalaman-pengalaman itulah yang membentuk karakter kita saat ini. Sehingga dalam keadaan bagaimanapun utamakanlah bahwa selalu ada hal positif yang bisa kita ambil dari setiap keadaan dan jangan selalu mengutamakan hal yang negatif. Sebab terkadang hal positif selalu sulit terlihat karna kita lebih dulu melihat hal negatifnya dan terlalu fokus pada hal tersebut.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar