Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

GALAU?! Tonton 7 Film Romance Taiwan Terbaik Tentang Cinta & Persahabatan

Industri perfilman telah banyak memunculkan tontonan-tontonan yang menarik dan menginspirasi banyak orang. Mulai dari kisah fiktif hingga yang diangkat dari kisah nyata. Taiwan merupakan salah satu negara yang banyak mengeluarkan film-film terbaik dengan jalan cerita yang menarik. Nah langsung aja gengs berikut ini netter sampaikan 7 film Taiwan bergenre romance terbaik yang bercerita tentang cinta dan persahabatan yang harus banget kalian tonton. 

 

1. You Are The Apple of My Eyes


 Film merupakan salah satu film terbaik Taiwan tentang cinta dan persahabatan. Diperankan oleh Ko Chen Tung sebagai Ko Ching Teng, Michelle Chen sebagain Shen Chia Yi, Wan Wan sebagai Hu Chia Wei, Steven Hao sebagai Hsieh Ming Ho, Tsai Chang Hsien sebagai Liao Ying Hung, Owodog sebagai Tsao Kuo Seng dan Seng Yu Yen sebagai Hsu Bo Chun. 

Mengisahkan tentang seorang murid yang bodoh dan bandel yaitu Ko Ching Teng dan murid teladan yang pintar Shen Chia Yi. Suatu ketika Ko Ching Teng dan teman-temannya melakukan kenakalan di dalam kelas, sehingga ia dihukum. Sebagai murid terbaik di sekolah, Shen Chia Yi ditugaskan oleh kepala sekolah untuk mengawasi dan membimbing Ko Ching Teng agar menjadi murid yang lebih baik. Awalnya Shen Chia Yi dan Ko Ching Teng saling membenci karna sifat mereka yang berlawanan. Hingga saat mereka menghabiskan waktu bersama saat belajar, mulailah timbul ketertarikan antara keduanya.

Film ini merupakan salah satu favorit netter, karena didalamnya kita dapat merasakan bagaimana dilemanya ketika Ko Ching Teng menyukai Shen Chia Yi dan mengungkapkan perasaannya, namun Ko Ching Teng menolak untuk mendapat jawaban, karna takut cintanya akan ditolak. Padahal kenyataannya mereka memang saling menyukai. Dari sini kita dapat belajar bahwa ketika kita memperjuangkan seseorang maka yakinlah, namun jika ternyata ia bukan jodoh kita, maka relakan dan doakan ia bahagia, walau bersama orang lain.. hiks..hiks


2. More Than Blue


 

Diperankan oleh Jasper Liu sebagai Chang Che Kai dan Ivy Chen sebagai Song Yuan-yuan. Bercerita tentang Kai yang hidup sendiri karna kedua orang tuanya yang meninggal karna penyakit. Suatu ketika datanglah Yuan di kehidupan Kai. Merekapun hidup dan tinggal bersama layaknya sepasang kekasih yang saling mencintai. Namun ternyata Kai sadar bahwa ia tidak dapat hidup lama karna mengidap penyakit yang sama seperti orang tuanya. Kai pun memilih menganggap Yuan sebagai adiknya dan bertekad untuk mencarikannya pasangan yang baik agar mereka dapat hidup dengan bahagia walaupun Kai telah tiada nanti. Kai berusaha menutupi penyakitnya dari Yuan sembari mencari orang yang layak untuk mendampingi Yuan. Disisi lain ternyata Yuan mengetahui bahwa Kai menderita penyakit dan umurnya sudah tidak lama lagi. Namun demi menjaga perasaan Kai, iapun bertindak seolah tidak tahu tentang penyakit Kai. 

Film ini lumayan menguras air mata gais. Kita akan dibawa untuk merasakan bagaimana eratnya kasih dan sayang antara Kai dan Yuan. Mereka sama-sama berusaha untuk membuat bahagia satu sama lain, namun apa daya takdir telah berkata demikian. Dari sini kita belajar bahwa penting untuk menjaga perasaan orang yang kita sayangi.


3. Our Times


 

Film Taiwan kali ini mengisahkan tentang seorang murid nakal yang jatuh cinta dengan murid culun di sekolah. Diperankan oleh Darren Wang sebagai Taiyu, Vivian Sung sebagai Truly Lin, Dino Lee sebagai Ou Yang Fei Fan dan Dewi Chien sebagai Win Win.

Dimulai dengan Taiyu yang merupakan murid nakal. Taiyu menyukai seorang perempuan tercantik dan terpintar di sekolah, sedangkan Truly Lin menyukai murid tertampan dan terpintar di sekolah mereka. Merekapun bekerjasama agar bisa dekat dengan orang yang mereka sukai. Namun ternyata selama mereka bekerjasama, mereka malah mulai saling tertarik. Ketika mereka sedang bercanda Truly Lin mengatakan bahwa ia adalah penggemar berat Andy Law, Taiyu pun berjanji bahwa suatu saat ia akan membuat Andy Law bernyanyi untuk Lin. Waktu pun berlalu hingga ketika mereka telah dewasa, Truly Lin telah hidup dengan pasangannya dan bekerja dikantor sebuah perusahaan. Namun karna ia kurang dihargai di kantornya, ia pun memilih keluar yang juga mengakibatkan ia berpisah dengan pasangannya karna bertengkar Lin berhenti dari kantor tanpa persetujuan pasangannya. Hingga suatu ketika Lin berusaha untuk menonton konser Andy Law namun ia selalu kehabisan tiket. Tanpa diduga penyelenggara konser tersebut adalah temannya dulu yaitu Taiyu.

Film ini menunjukkan janji seorang pria sejati yang bahkan tanpa tau kepastian hubungannya dengan orang yang disukainya, namun ia tetap memegang teguh janjinya dan berusaha keras untuk menepatinya.


4. Cafe Waiting Love


 

 Cerita film kali ini bercerita tentang beberapa kisah cinta sepasang kekasih yang berakhir bahagia. Diperankan oleh Yuan Chen, Sing Hom, Vivian Sung sebagai Si Ying dan Bruce Hung sebagai A Tuo.

Si Ying merupakan mahasiswa tahun pertama yang memiliki senior aneh yaitu A Tuo. Si Ying masuk kedalam komunitas menulis di kampus, sebagai anggota baru iapun ditugaskan untuk membuat satu buah novel. Hingga ia mengetahui kisah aneh seniornya yaitu A Tuo yang banyak beredar di kalangan mahasiswa. Dalam proses penulisan novelnya Si Ying bertemu beberapa kali dengan seorang pria tampan yang sama di sebuah kafe yang sama tempat ia bekerja. Di kafe tersebut juga terdapat pemilik kafe yang selalu merenung di meja. Ketika Si Ying bertanya tentang sebab pemilik kafe selalu merenung, ia pun mendapat kisah yang menarik. Pemilik kafe tersebut ternyata tidak bisa meminum kopi karna penyakit lambungnya, kecuali kopi yang dibuat oleh kekasihnya dulu yang tidak membuat lambungnya sakit. Sayangnya kekasihnya meninggal akibat kecelakaan tidak lama setelah mereka membuka kafe tersebut. Tanpa diduga ternyata pria tampan yang selalu ditemui oleh Si Ying di kafe tersebut adalah arwah kekasih si pemilik kafe yang belum bisa pergi karna pemilik kafe yang masih belum merelakannya pergi dan selalu menunggunya. Alasan mengapa pemilik kafe begitu cinta kepada kekasihnya adalah karna pernah ada sebuah kejadian luar biasa yang membuatnya tidak bisa melepas kekasihnya.

Film ini menunjukkan bahwa kejujuran dalam sebuah hubungan itu sangat penting. Sebab jika kesalahpahaman terus dibiarkan, maka akan membuat hubungan menjadi semakin jauh.


5. A Choo


 

Jika sebelumnya adalah kisah cinta orang normal, maka film yang satu ini bercerita tentang kisah cinta super hero. Diperankan oleh Ko Chen Tung, Ariel Lin, Darren Wang dan Zhang Xiaolong.

Cerita berawal di sebuah panti asuhan tempat Ko Chen Tung, Ariel Lin dan Darren Wang tinggal. Lin selalu melindungi Ko Chen Tung dan Darren Wang karna mereka lebih muda dan kecil. Mereka selalu bermain bersama, hingga suatu ketika mereka tersesat dan bertemu dengan seorang super hero berkekuatan halilintar. Namun karna suatu insiden di masa lalu membuat super hero tersebut berhenti menolong orang lain. Suatu ketika saat mereka telah dewasa, Ko Chen Tung dan Darren Wang pergi menjenguk Ariel yang telah lebih dulu keluar dari panti karna telah bekerja diluar dan menyewa tempat tinggal sendiri. Ketika itu terjadi perampokan ditempat Ariel bekerja dan hampir membuat Ariel terluka. Namun ia diselamatkan oleh super hero yang memiliki kekuatan suara. Melihat hal tersebut Ko Chen Tung cemburu dan memutuskan bahwa ia ingin menjadi petarung agar bisa menjadi lebih kuat dan bisa melindungi Ariel.

Akhir dari film ini kurang membahagiakan, namun pelajaran yang bisa kita ambil adalah bahwa orang dengan banyak kelebihan belum tentu lebih disukai, dan satu kelebihan yang terus kita kembangkan, bahkan bisa mengalahkan banyak kelebihan yang ada pada orang lain.


6. At Cafe 6


 

Mirip seperti film Cafe Waiting Love, film ini juga berlatar di sebuah kafe yang menjadi awal mula cerita. Diperankan oleh Dong Zi Jian sebagai Guan Min Lu, Lin Bo Hong sebagai Xiao Bo Zhe dan Cherry Ngan sebagai Lin Xin Rui.

Kisah berawal di sekolah, dimana Min Lu dan Rui saling jatuh cinta karna sering bersama, hingga hubungan terus berlanjut sampai mereka kuliah. Min Lu dan Rui menjalani LDR karna kampus Rui yang berada diluar kota. Awalnya hubungan mereka berjalan lancar, Min Lu selalu meluangkan waktu untuk mengunjungi Rui. Sampai suatu ketika mereka mendapat masalah masing-masing yang membuat hubungan mereka terkendala. Rui yang mendapat kejadian kurang menyenangkan merasa bahwa Min Lu seharusnya ada disisinya ketika itu, namun disisi lain Min Lu sama sekali tidak mengetahuinya karna ia juga sedang mendapat masalah.

Film ini menunjukkan sulitnya hubungan jarak jauh tanpa pengertian yang lebih satu sama lain. Karna tentu akan banyak kejadian tak terduga yang membuat seorang pasangan berpikir, mengapa ia harus mempertahankan hubungan jika tidak bersama. Namun sebenarnya jika ada kepercayaan yang kuat satu sama lain, maka tentu memutus hubugan bukanlah sebuah pilihan.


7. Hear Me


 

Film kali ini bercerita tentang kisah cinta tuna wicara. Diperankan oleh Ivy Chen sebagai Yang Yang, Eddie Peng sebagai Tian Kuo dan Michelle Chen.

Awal kisah bermula ketika Tian Kuo mengantarkan nasi bungkus untuk para atlit renang di sebuah tempat pelatihan. Ia bertemu dengan adik dari seorang atlit renang yang tuna wicara yaitu Yang Yang, Tian Kuo pun jatuh hati pada Yang Yang. Tian Kuo terus menjalin komunikasi dengan Yang Yang dengan bahasa isyarat hingga suatu ketika kakaknya Yang Yang mengalami kecelakaan yang membuatnya tidak bisa mengikuti kejuaraan renang. Yang Yang pun merasa bersalah karna seharusnya kejadian tersebut tidak terjadi jika ia mendampingi kakaknya. Namun kakaknya meyakinkan Yang Yang bahwa itu bukan kesalahannya.

Film ini menunjukkan bahwa jika kita bisa menerima kekurangan orang lain dengan tulus, maka kita akan menemukan kelebihannya yang membuat kita semakin tulus menerima orang tersebut.

Nah itu dia 7 film terbaik Taiwan yang menceritakan tentang cinta dan persahabatan. Film mana nih yang sudah kalian tonton? Buat kalian yang baru mau nonton, siap-siap tisu yang banyak yah gengs... Kalo kalian punya rekomendasi film lain yang ga kalah seru, tinggalin di komen yah.. Jangan lupa juga untuk tetap patuhi protokol dan jaga kebersihan yaa...

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar