Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

PUSING KERJA?! Tonton 5 Drama Korea Terseru Tentang Pekerjaan dan Bisnis

Drama "Start Up"
 

Halo sobat Netter! Drama Korea saat ini telah banyak digemari oleh masyarakat tanah air. Selain karna penampilan para pemainnya yang tampan super dan cantik dahsyat, drama Korea juga memiliki alur cerita yang sangat menarik. Konsep cerita yang dibuat benar-benar serius digarap oleh para sineas di Korea, bahkan pengetahuan yang mereka tampilkan pun sangat serius didasarkan pada pengetahuan sebenarnya didunia nyata. Selain itu jalan cerita yang ditampilkan mampu membuat hati penonton terbawa suasana hingga jatuh hati pada para tokohnya. Sehingga tidak heran jika sobat perlu menyediakan tisu setiap kali menonton drama Korea yang membuat mata dan hidung meler.

Banyak sekali drama yang telah di produksi oleh Korea Selatan dengan bermacam-macam tema yang mengangkat kisah percintaan, persahabatan, sekolah, pekerjaan, fantasi dan masih banyak lagi. Ada banyak sekali pelajaran yang dapat kita ambil dari drama-drama tersebut dan bisa kita terapkan hal-hal positifnya. Dari sekian banyak drama pasti sobat punya beberapa drama yang menjadi favorit dan masih membekas di ingatan kan. Nah kali ini Netter akan merekomendasikan 5 drama Korea terseru yang wajib ditonton dengan tema pekerjaan dan bisnis, yuk langsung disimak!

1. Start Up

 


Kayaknya sobat udah gak asing deh sama drama yang satu ini. Yup, drama "Start Up" menceritakan tentang bagaimana perusahaan rintisan dibangun. Drama ini diperankan oleh Bae Suzy, Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho dan Kang Han Na. Mengajarkan bahwa bisnis bukan hanya sekedar untung dan rugi, namun juga bagaimana bisnis itu dapat bermanfaat bagi banyak orang.

Diawali dengan kehidupan keluarga Dal Mi (Bae Suzy) yang terpisah karna ibunya memilih untuk meninggalkan ayahnya yang keluar dari pekerjaannya karna ingin memulai usaha sendiri. Sang ibu tidak yakin ayahnya bisa berhasil sedangkan mereka harus memenuhi kebutuhan rumah tangganya untuk hidup, sehingga ia memilih untuk berpisah. Dal Mi memilih ikut ayahnya dan mendukungnya, sedangkan kakaknya In Jae (Kang Han Na) memilih untuk ikut dengan ibunya. Hingga suatu ketika ibunya menikah lagi dengan pria yang kaya raya sehingga hidup ibunya dan kakaknya berubah drastis. Namun disisi lain Dal Mi kehilangan sang ayah karna kecelakaan saat berusaha keras menjalankan usahanya. Dal Mi pun tinggal bersama neneknya yang berjualan makanan camilan, sehingga dimulailah kisah persaingan antara Dal Mi dan kakaknya.

2. Fight For My Way


Fight For My Way merupakan drama tentang 4 orang sahabat dengan pekerjaan yang berbeda dan saling suport satu sama lain. Drama ini diperankan oleh Kim Ji Won sebagai Choi Ae Ra, Park Seo Joon sebagai Ko Dong Man, Ahn Jae Hong sebagai Kim Joo Man dan Song Ha Yoon sebagai Baek Sol Hee. Drama ini mengajarkan bahwa mencapai kesuksesan itu tidak mudah namun harus diperjuangkan jika ingin kebahagiaan.

Berawal dari Choi Ae Ra yang bercita-cita menjadi penyiar profesional namun bekerja sebagai resepsionis disebuah pusat perbelanjaan. Ko Dong Man yang merupakan teman masa kecil Choi Ae Ra bekerja sebagai pembasmi serangga di bawah sebuah perusahaan. Karna suatu alasan Ko Dong Man dipecat dari perusahaannya sehingga iapun kembali menggeluti dunia tarung bebas dengan bantuan gurunya dulu. Choi Ae Ra yang ingin menggapai mimpinya pun mencoba melamar ke sebuah perusahaan penyiaran. Namun ternyata usaha keras mereka belum bisa mengantarkan mereka menuju impian mereka sehingga mereka terus berjuang dengan saling mensuport satu sama lain.

3. Romantic Doctor Teacher Kim


Drama yang satu ini bercerita tentang kehidupan para tenaga medis dan memiliki dua sesion yang menurut Netter dua-duanya sangat menarik untuk diikuti. Pada sesion pertama diperankan oleh Han Suk Kyu sebagai Boo Yong Joo, Seo Hyun Jin sebagai Yoon Seo Jeong dan Yoo Yeon Seok sebagai Kang Dong Joo. Mengisahkan tentang Kang Dong Joo yang selalu berpikir negatif dan Yoon Seo Jeong yang selalu optimis dan merasa tidak akan pernah gagal, hingga keduanya bertemu dengan masalah-masalah yang kemudian merubah pandangan mereka tentang kehidupan.

Sedangkan sesion kedua diperankan oleh Ahn Hyo Seop sebagai Seo Woo Jin, Lee Sung Kyung sebagai Cha Eun Jae dan Han Suk Kyu sebagai Master Kim. Pada sesion satu ini menceritakan tentang Seo Woo Jin yang memiliki masalah dengan rentenir serta masa lalu yang kurang menyenangkan dengan seniornya di kedokteran. Lalu bertemu dengan Cha Eun Jae yang juga bermasalah dengan traumanya. Disisi lain Master Kim percaya bahwa mereka dapat menjadi lebih baik dan terus membimbing mereka dengan gayanya yang khas. Drama ini mengajarkan bahwa keselamatan pasien adalah hal yang utama bagi tenaga medis.

4. Search WWW


Drama ini menceritakan tentang persaingan di dunia digital dengan menggambarkan dua perusahaan yang pola kerjanya berbeda. Diperankan oleh Im Soo Jung sebagai Baek Ta Mi, Lee Da Hee sebagai Cha Hyeon dan Jang Ki Yong sebagai Park Morgan. Mengajarkan bagaimana proses digital marketing dan bagaimana menghormati dan memperlakukan tim dengan baik.

Diawali dengan Bae Ta Mi yang merupakan seorang direktur di sebuah perusahaan besar di bidang digital namun terkena masalah, sehingga iapun harus keluar dari perusahaan tersebut. Hingga tanpa diduga iapun mendapat tawaran disebuah perusahaan digital yang merupakan kompetitor perusahaan tempat ia bekerja sebelumnya. Ketika Bae Ta Mi menerima tawaran tersebut ia dibuat kaget karna pola kerja karyawan disana jauh berbeda dengan perusahaannya yang lama. Sehingga iapun mendapat sudut pandang yang baru tentang bagaimana sebuah pekerjaan juga bisa menjadi lebih menyenangkan dari pada hanya terpaku pada hal-hal yang hanya bersifat formalitas saja.

5. Still 17

Drama Still 17 menceritakan tentang seorang pelajar yang mengalami koma selama 13 tahun akibat kecelakaan. Diperankan oleh Sin Hye Sun sebagai Woo Seo Ri, Yang Se Jong sebagai Gong Woo Jin dan Ahn Hyo Seop sebagai Yoo Chan.

Cerita dimulai ketika Woo Seo Ri mengalami kecelakaan parah yang membuat dirinya tidak sadarkan diri selama 13 tahun lamanya pada usia 17 tahun. Sehingga ketika bangun ia sudah berusia 30 tahun namun jiwanya masih berusia 17 tahun. Drama ini menunjukkan bagaimana waktu 13 tahun lamanya terbuang tanpa pengalaman apapun. Awalnya Woo Seo Ri merasa bahwa itu bukanlah masalah karena hal tersebut merupakan kecelakaan yang terjadi diluar rencana. Namun disisi lain orang lain menilai bahwa diumur nya saat ini seharusnya ia telah mendapat banyak pengalaman dan bersikap lebih dewasa, sehingga membuat ia tertekan karna tuntutan masyarakat yang belum tau kejadian yang sebenarnya. Woo Seo Ri pun harus memulai segalanya di usianya yang sudah 30 tahun. Pelajaran dari drama ini adalah jangan pernah berputus asa, karna segala sesuatunya telah diatur oleh yang maha kuasa. Kita hanya perlu melakukan yang terbaik untuk kehidupan kita dan tidak lupa untuk bersyukur dengan segala hal yang kita miliki saat ini.

Nah, itu dia 5 drama Korea terseru menurut netter yang harus banget kalian tonton. Selain banyak pelajaran yang bisa diambil, ceritanyapun juga sangat menarik untuk diikuti. Drama mana nih yang sudah kalian tonton? atau barangkali ada drama lain yang menurut kalian juga sangat menarik terkait pekerjaan dan bisnis? yuk komen aja dibawah!

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar