Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Dapat Uang Dari Youtube



Youtube bukanlah hal yang asing bagi setiap orang yang mengenal internet, terutama yang hobi menonton. Namun terkadang ada diantara kita yang bingung "ko' orang mau ya konyol begitu, padahal kan di liat orang banyak, apa ga malu ya?" Perkataan itu yang muncul ketika seseorang tertawa melihat kekonyolan orang yang berada di video youtube yang kita tonton. Satu hal yang pasti adalah pasti ada sebab mengapa mereka mau melakukannya, tapi kira-kira apa ya?

            Jawabannya adalah karena orang akan terhibur ketika melihatnya, sehingga banyak orang yang akan menontonnya, dan dari banyaknya yang menonton itu kemudian pemilik video itu akan mendapat bayaran. Wah, enakkan konyol-konyol tapi di bayar, itulah mengapa merekan rela melakukan hal-hal yang kelak akan mendapatkan tertawaan karena pada intinya menghibur penonton dan mereka akan di bayar.

            Sekarang, bagaimana sih caranya dapat penghasilan dari youtube? apa bener bisa dapat uang? nanti gimana dibayarnya? 

Nah, barangkali itu yang jadi pertanyaan temen-temen ya. Jadi cara agar kita dibayar oleh youtube adalah dengan me-monetisasi video-video kita yang ada di youtube. Sekarang saya akan beritahu bagaimana langkah-langkahnya agar kamu bisa dapat penghasilan dari video yang kamu upload di youtube :

Pertama, video yang kamu upload di youtube harus benar-benar asli original murni buatan kamu sendiri dari seluruh aspek, termasuk musik latar. Jadi kalau di video kamu menggunakan musik orang lain pastikan kamu sudah memiliki izin dari pemilik musik yang kamu pakai.

Kedua, video yang sudah kamu upload harus lebih dari satu, atau untuk lebih aman minimal kamu harus sudah memiliki 5 video di akun youtube kamu.

Ketiga, perhatikan kualitas video yang ingin di monetisasi, usahakan semua video kita kualitasnya bagus agar disukai oleh youtube.

Keempat, usahakan video yang kamu upload adalah video yang menarik untuk di lihat. Beberapa jenis video yang diminati orang biasanya adalah :
  1. lucu
  2. konyol
  3. tutorial
  4. skil/kemampuan/unjuk bakat
  5. hewan lucu
  6. kejadian menakjubkan
  7. kejadian aneh
Kelima, sesuai ketentuan youtube, video yang kriterianya seperti di bawah tidak akan bisa di monetisasi : 

  • Video berisi musik yang dibeli dari iTunes atau konten yang direkam dari televisi.
  • Video dari hasil mengedit kompilasi konten yang dibuat oleh orang lain.
  • Konten yang mengandung unsur kekerasan dan/atau ketelanjangan yang dimaksudkan untuk memberi kejutan dan memunculkan rasa jijik.

            Nah, setelah membaca artikel di atas silahkan klik link di bawah untuk melihat video bagaimana cara memonetisasi video youtube kamu :
Baca Juga

Posting Komentar

1 Komentar