Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Sukses Menjadi Yang Terbaik

Dalam kehidupan sehari-hari kita mengetahui terdapat berbagai perilaku yang dilakukan oleh orang-orang di sekitar kita, dan orang yang telah dewasa tentu dapat menilai apakah hal tersebut termasuk baik atau buruk. Namun bagi orang yang ingin menuju kesuksesan harus selalu mengembangkan dirinya guna mencapai target yang di inginkan. Maka dari perbandingan antara baik dan buruk semestinya juga harus meningkat dengan perbandingan mana yang baik dan mana yang lebih baik lagi, bukan terpaku pada apa yang baik dan buruk namun pastikan bahwa kita selalu memilih sesuatu yang baik, maka setelah itu barulah perbandingan yang kita lakukan adalah mana yang baik dan mana yang lebih baik lagi.

Jika kita telah berusaha untuk terus melakukan yang baik maka kemudian pikirkanlah kembali jika kita dapat melakukan sesuatu yang lebih baik lagi, mengapa tidak kita lakukan yang terbaik? itulah yang menjadi patokan kita seharusnya, sehingga kita akan terus bergerak menuju sukses. Hal penting lainnya yaitu bahwa kita tidak harus selalu menuruti saran orang lain, karena yang paling mengerti kondisi kita sendiri adalah kita bukan orang lain. Sehingga kitalah seharusnya paling tau mana yang terbaik bagi kita, tapi bukan berarti kita mengabaikan saran orang lain. Saran merupakan sesuatu yang harus di pertimbangkan juga, sebab orang memberi saran karena ia melihat sesuatu yang dengan sarannya terdapat kecocokan dan mungkin dapat terbantu, sehingga iapun memberikan saran.

Agar dapat menghilangkan keraguan adalah dengan melakukannya berulang-ulang, sehingga ketika kita telah sering melakukannya kita tidak akan berpikir lagi karena kita telah tau dengan pasti dari kebiasaan kita melakukan hal tersebut. Maka dengan demikian semoga kita dapat selalu melakukan yang terbaik bagi diri kita dan semua orang yang ada di sekitar kita.

sumber:https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjT-K9dYMzhGr3kMx87kE9otEwi5VxnsqjIQSlxDTb14sc-y0knVLbTJSXoahZlMAQ1hgnborZZkls5380JEeuX-yE3dOCDJiiKUTyj_t67sO27zFOCz1vB4am7buxYi90I4ITZoo5o28FS/s1600/pencapaian-800.jpg
Ketika kita telah menemukan mana yang terbaik maka kita harus menanamkan keberanian dan ketenangan pada diri kita untuk melakukannya dan terus menggugah semangat pada diri kita, agar sesuatu yang kita lakukan benar-benar maksimal dan merupakan yang terbaik dari apa yang bisa kita lakukan baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Dalam hal ini yang juga tidak kalah penting adalah bahwa kita harus membiasakan untuk tidak ragu dalam melakukan kebaikan, jika suatu ketika perasaan ragu muncul ketika kita hendak melakukan hal yang baik, ini biasanya timbul karena kita terlalu banyak mempertimbangkan dan bepikir, sehingga muncul rasa berat hati dan menjadi ragu untuk menyelesaikannya. Maka dalam hal ini keraguan itu merupakan sesuatu yang menghambat dan perlu di hilangkan.
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar