Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Membaca Pikiran Lawan Bicara

Ketika kita sedang berdialog dengan seseorang terkadang kita tidak merasa nyaman karena ingin segera mengakhiri pembicaraan karna sebab tertentu dan tentu kita merasa segan untuk mengatakannya secara langsung untuk menjaga perasaannya. Namun seringkali lawan bicara kita tidak memahaminya walau kita sudah beberapa kali mengisyaratkannya melalui gerak-gerik kita, namun ini bukanlah masalah bagi anda yang cukup percaya diri untuk langsung mengungkapkannya.

Oleh karena itu kita juga harus berusaha memahami pemikiran lawan bicara kita agar kita dapat menyesuaikan waktu dan bahasan yang sesuai untuk dilakukan. Nah berikut ini saya paparkan beberapa gerak tubuh yang menunjukan pemikiran lawan bicara kita :

1. Arah tubuh
     Jika lawan bicara kita mengarahkan tubuhnya kearah kita maka berarti ia menikmati pembicaraannya dengan kita dan terus memperhatikan apa yang kita bicarakan, namun jika ia menoleh kearah sekelilingnya berulang-ulang berarti ia ingin segera pergi atau sedang mencari sesuatu.

Cara Memahami Lawan Bicara
 
 2. Pandangan
     Seseorang yang sedang berbicara memiliki arah pandangan yang bermacam-macam, dan hal tersebut sebenarnya dapat memberikan petunjuk tentang pemikirannya. Jika ia terus melihat kebawah berarti ia sedang berpikir tentang apa yang kita bicarakan sambil mendengarkan, atau menganalisa topik yang sedang kita bahas. Ketika ia melihat kearah atas maka ia sedang mengarang pembicaraan atau dapat di curigai ia berbohong.

3. Gerakan tangan dan kaki
     Ketika lawan bicara kita menyilangkan tangannya di atas dada maka itu berarti ia serius dan siap untuk melawan kita. Gerakan kaki yang cepat juga menandakan bahwa ia berpikir keras. Gerakan meletakkan tangan di dagu juga menandakan bahwa ia sedang berpikir.

sumber : https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg4G4vKQoGGPFf-iGDLpAvxx2IUUiFhaH9-7Ca8ouUGg_VHG6m6VHgRdT_lysEYnHjiNwRTl722xmB7-_sWXkeE11et6k38bG08y7lkASUSvF8z9adYPPCJAJyk_YCMTO_ZGaHUJNqoSJBs/s1600/menyilangkan-tangan-di-depan-dada.jpg



Nah demikian sedikit informasi agar kita dapat memahami lawan bicara kita, terima kasih dan semoga bermanaat ya sob.
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar