Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ambil Peluang


     Setiap orang memiliki kehidupannya masing-masing yang tentunya berbeda-beda dari segala aspek. Hal yang perlu kita tanamkan adalah waktu tidak pernah terulang kembali, tidak ada seseorangpun yang dapat menghentikan waktu, membaliknya ataupun mempercepatnya. Waktu meliputi seluruh alam semesta ini, maka segala sesuatu yang ada di alam ini mengalami perubahan, baik itu benda mati ataupun makhluk hidup, maka timbullah istilah "Dimakan Waktu" karena sifat waktu yang berjalan terus dan merubah segalanya di alam ini seperti rayap memakan kayu.

     Terkadang seseorang merencanakan sesuatu agar timbul sebuah kesempatan namun tidak sedikit kita mendapatkan kesempatan yang tidak kita duga sebelumnya sehingga sulit bagi kita untuk menentukan apakah kita akan mengambil peluang itu atau melepasnya begitu saja dan berharap kesempatan itu akan datang lagi suatu saat di waktu yang tepat ketika kita telah bersiap untuk mengambilnya. Inilah kekeliruan yang sering terjadi, bahwa peluang itu sangat-sangat kecil bisa di dapat oleh seseorang, maka hal yang akan timbul setelah lewatnya kesempatan itu adalah penyesalan.

sumber : https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhnDdTWjBhWzKj675azv8BNpGnjUnmJbj2MjBVV5qoYLxq3BU6rlJ-03CzBEG_vGrya-aHH_-4SWn-5BftMxHuwIZTLbUFEfhuNiLupX4g__glNv-gqKti4Mdmr5c7v23U19A0xva3XuSNR/s1600/ilustrasi-menciptakan-peluang.jpg

      Seharusnya kita jangan pernah melewatkan kesempatan karena kita tidak tau sampai kapan kita akan tetap hidup, dan apakah kita akan mendapatkan peluang yang serupa atau tidak. Perlu kita ketahui bahwasannya ada dua pilihan bagi kita yaitu kesadaran dan penyesalan. Ketika seseorang memilih untuk sadar terhadap sesuatu perkara maka ia akan terhindar dari penyesalan karena ia telah menyadari sejak awal tentang perkara itu, berbeda dengan orang yang tidak berusaha untuk sadar maka bukan hal yang mustahil jika kemudian ia mendapatkan penyesalan. Namun juga yang perlu diketahui adalah tidak semua yang kita harapkan akan berjalan lancar terus menerus, secermatnya kita menghindari penyesalan suatu saat pun kita akan menemukannya. Maka kita perlu berbekal diri dengan kekuatan hati untuk bertahan dari rasa putus asa akibat penyesalan itu, dan sesungguhnya penyesalan bukanlah sesuatu masalah yang besar karena semua perasaan kita tergantung bagaimana kita memilih untuk menyikapinya, terkadang seseorang melihat orang lain berada dalam kondisi yang sulit namun pada kenyataannya ia tetap bergembira karena ia memilih untuk bergembira, namun terkadang suatu permasalahan yang kecil akan tetapi terlihat besar karena di ekspresikan dan di sikapi secara berlebihan.

       Maka kembali ke bahasan awal bahwa peluang itu harus di manfaatkan sebaik mungkin, dan satu hal untuk menghindari penyesalan adalah jangan menyesal telah memilih sesuatu karena penyesalan itu tidak akan berguna tanpa adanya usaha untuk memperbaiki, dan segala sesuatu yang kita kerjakan hendaknya di lakukan dengan semaksimal mungkin dan sepenuh hati, maka ketika suatu pekerjaan kita telah melakukan yang terbaik, takkan ada penyesalan karena kita telah melakukan yang terbaik, dan dengan melakukan yang terbaik itu akan membawa kita kepada kesuksesan yang sebenarnya.
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar